Dukung Ketahanan Pangan, Pekon Labuhan Pulau Pisang Salurkan Bantuan Pupuk

Dukung Ketahanan Pangan, Pekon Labuhan Pulau Pisang Salurkan Bantuan Pupuk

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Pemerintah Pekon Labuhan, Kecamatan Pulau Pisang, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), merealisasikan program ketahanan pangan dengan menyalurkan bantuan pupuk untuk petani di pekon setempat.

Penyaluran bantuan yang dilaksanakan di balai pekon setempat itu, dipimpin oleh Camat Pulau Pisang, Apriyansyah, S. Kom., didampingi Peratin Labuhan, Arzak dan masyarakat penerima bantuan.

BACA JUGA:Terus Bertambah, 32 Warga Pesisir Barat Cari Nafkah di Luar Negeri

Dalam kesempatan itu, Apriyansyah., mengatakan tahun ini melalui anggaran dana desa (DD) pekon harus menyiapkan anggaran untuk program ketahanan pangan yang bisa direalisasikan untuk sejumlah kegiatan.

“Salah satu kegiatan yang bisa dilaksanakan untuk merealisasikan program ketahanan pangan itu seperti pengadaan bantuan pupuk oleh pemerintah Pekon Labuhan,” kata dia.

BACA JUGA:5.443 RTLH di Pesisir Barat Butuh Perbaikan

Dijelaskannya, bantuan pupuk itu diharapkan dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh masyarakat dalam menunjang sektor perkebunan yang ada di pulau tersebut.

“Bantuan pupuk itu tidak hanya bisa digunakan untuk sektor pertanian, tapi juga untuk sektor perkebunan yang bisa meningkatkan hasil panen dan membantu perekonomian masyarakat,” jelasnya.

BACA JUGA:Mirip Konoha! Ini Spot Wisata Super Keren di Tulangbawang Barat Lampung yang Wajib Dikunjungi

Sementara itu, Peratin Labuhan Arzak., mengatakan sebanyak 82 keluarga penerima manfaat (KPM) yang menjadi sasaran bantuan tersebut, masing-masing KPM mendapatkan satu sak pupuk seberat 50 kilogram.

“Masing-masing masyarakat sasaran menerima bantuan pupuk seberat 50 kilogram atau satu sak, pupuk tersebut bisa dimanfaatkan untuk kegiatan pertanian maupun perkebunan,” ungkapnya.

BACA JUGA:Kemarau Melanda! Ini Daftar Wilayah Indonesia yang Mengalami Kekeringan Akibat El Nino

Ditambahkannya, melalui anggaran DD Pemerintah Pekon Labuhan menyiapkan bantuan pupuk sebanyak 82 sak sesuai dengan jumlah masyarakat penerima yang telah ditetapkan.

“Kita berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin dalam rangka meningkatkan hasil dari sektor perkebunan maupun pertanian oleh masyarakat,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: