Musda ke-II, Kadarusman Kembali Pimpin MUI Pesisir Barat

Musda ke-II, Kadarusman Kembali Pimpin MUI Pesisir Barat

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Drs. Kadarusman, S.Pd, M.Pd., kembali dipercaya untuk menjadi ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) periode 2023-2028.

Hal itu berdasarkan hasil Musyawarah Daerah (Musda) ke-II MUI Kabupaten Pesbar yang dipusatkan di hotel Monalisa, Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu (23 Agustus 2023).

Selain menetapkan ketua terpilih, tim formatur pada Musda ke-II MUI Kabupaten Pesbar itu juga menyepakati Ahmad Khotob, S.Ag, M.M., sebagai Ketua Dewan Pertimbangan MUI Kabupaten Pesbar.

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Pesbar A.Zulqoini Syarif, S.H., Ketua I MUI Provinsi Lampung, KH. Suryani M.Nur, Sekjen MUI Lampung KH. Mansur Hidayat. 

BACA JUGA:Nomenklatur Polsek Bengkunat Akan Berubah Jadi Polsek Ngaras

Selain itu juga hadir Unsur Forkopimda, perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab setempat, organisasi kepemudaan dan undangan lainnya. 

Peserta Musda dari organisasi masyarakat keagamaan seperti Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, serta pihak terkait lainnya.

Ketua Pelaksana Musda, Betyanto, mengatakan, pelaksanaan Musda ke-II MUI Kabupaten Pesbar yang mengangkat tema mewujudkan moderasi beragama dan perkokoh ukhuwah islamiah di Negeri Para Saibatin dan Ulama itu dijadwalkan selama dua hari sejak Rabu-Kamis (23-24 Agustus 2023). 

Sedangkan untuk hari ini sekaligus dilaksanakan pemilihan Ketua. Kegiatan itu, selain untuk memilih kepengurusan juga untuk menyusun program kerja MUI Kabupaten Pesbar masa bakti 2023-2028.

BACA JUGA:Pelaku Kekerasan Seksual di Pesisir Barat Divonis Hingga 12 Tahun Penjara

“Kita berharap Musda ke-II MUI Kabupaten Pesbar itu bisa menjadi momentum untuk meningkatkan peran serta ulama dalam pembangunan di Kabupaten Pesbar, terutama dalam Aqiqah, serta memperkuat persatuan dan kesatuan antar umat beragama yang ada di Kabupaten setempat,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Pesbar, A.Zulqoini Syarif, menyampaikan, atas nama Pemkab Pesbar tentu cukup mengapresiasi dengan pelaksanaan Musda ke-II MUI Kabupaten Pesbar tahun 2023 ini. 

Kedepan dengan pelaksanaan Musda ini MUI Pesbar dapat terus berkontribusi untuk daerah. Karena, MUI dan juga Pemerintah ini tentu memiliki tanggungjawab bersama untuk mewujudkan pembangunan di segala bidang seperti di Kabupaten Pesbar ini.

“Kabupaten Pesbar ini berjuluk sebagai Negeri Para Saibatin dan Ulama, sehingga dalam mewujudkan hal itu harus didukung peran serta semua pihak termasuk MUI, mengingat hubungan ulama dan umara tersebut tidak bisa dipisahkan,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: