Persiapan Kirab Pemilu, KPU Audiensi dengan Pemkab Pesisir Barat

Persiapan Kirab Pemilu, KPU Audiensi dengan Pemkab Pesisir Barat

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) minta ada dukungan, bantuan dan support dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, terkait rencana persiapan kirab Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 yang akan dipusatkan di Kabupaten Pesbar, 13 September 2023 mendatang.

Ketua KPU Kabupaten Pesbar, Marlini, mengatakan persiapan untuk pelaksanaan Kirab Pemilu itu, KPU setempat, Selasa (22/8/2023), juga telah berkoordinasi dengan Pemkab Pesbar yang dihadiri langsung oleh Bupati Pesbar Dr.Drs.Agus Istiqlal, S.H, M.H., serta jajaran pejabat dan kepala Organisasi Perangkat daerah (OPD) terkait dilingkungan Pemkab setempat.

“Untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan Kirab Pemilu 2024 itu, maka KPU Pesbar berharap dukungan dari Pemkab. Terlebih Kirab Pemilu ini merupakan hajat bersama dalam mensukseskan Pemilu mendatang,” katanya.

Dijelaskannya, rencana Kirab Pemilu itu akan dipusatkan di kawasan pantai Labuhan Jukung Kecamatan Pesisir Tengah. 

BACA JUGA:Tingkatkan Kompetensi Guru, BGP-BPMP Lampung Bimtek IKM Melalui Aplikasi Awan Penggerak

Saat pelaksanaannya, KPU setempat akan menyambut bendera Kirab Pemilu dari Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu, yang akan kembali di estafetkan atau diserahkan ke KPU Kabupaten Tanggamus.

“Setelah tujuh hari berada atau safari di Kabupaten Pesbar, bendera Kirab Pemilu itu akan diserahkan kembali ke KPU Kabupaten Tanggamus,” jelasnya.

Untuk itu, kata dia, semua pihak diharapkan dapat ikut mensukseskan pelaksanaan Kirab Pemilu di Kabupaten Pesbar itu yang akan mengundang sekitar 3.000 undangan baik unsur Forkopimda, Partai Politik (Parpol), Adhoc KPU dan Bawaslu se-Lampung, pemilih pemula dan masyarakat umum. Mudah-mudahan kegiatan yang akan dilaksanakan itu tidak ada kendala.

“Selama bendera kirab Pemilu itu berada di Kabupaten Pesbar, kita akan melaksanakan berbagai kegiatan seperti sosialisasi ke masyarakat terkait Pemilu, dan kegiatan lainnya,” jelasnya.

BACA JUGA:Potensi Sentra Kelengkeng di Lamtim: Gubernur Arinal Dorong Dukungan Berbagai Pihak

Sementara itu, Bupati Pesbar, Agus Istiqlal, mengatakan, Pemkab Pesbar siap membantu dan mendukung rencana kegiatan Kirab Pemilu itu, terlebih penyerahan bendera Kirab Pemilu itu dari lintas Provinsi. 

Mudah-mudahan dalam pelaksanaannya nanti berjalan dengan sukses dan lancar.

“Yang jelas Pemkab siap mensupport dan membantu mensukseskan kegiatan Kirab Pemilu di Kabupaten Pesbar ini,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: