El Nino, Harga Beras di Lampung Barat Masih Stabil

El Nino, Harga Beras di Lampung Barat Masih Stabil

Ilustrasi beras-freepik.com-

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Harga beras yang dijual di sejumlah pasar di Kabupaten Lampung Barat hingga kini masih relatif stabil.

“Sejauh ini harga beras yang di jual di sejumlah pasar di Lampung Barat masih relatif stabil, meskipun saat ini memasuki musim kemarau akibat dampak fenomena El Nino,” ungkap Kabid Perdagangan Heriyanto mendampingi Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Tri Umaryani, S.P, M.Si, Selasa (22/8/2023).

Dijelaskannya, berdasarkan hasil pantauan pihaknya di sejumlah pasar di Kabupaten Lampung Barat, seperti halnya di Pasar Liwa Kecamatan Balik Bukit harga beras premium di jual dengan Rp12.000/Kg dan beras medium Rp11.500/Kg, lalu di Pasar Kebun Tebu harga beras premium Rp12.000/Kg dan beras medium Rp11.000/Kg.

Kemudian, di Pasar Pajar Bulan Kecamatan Way Tenong harga beras premium Rp12.000/Kg dan beras medium Rp11.500/Kg, pasar di Kecamatan Sumber Jaya untuk harga beras premium Rp12.500/Kg dan beras medium Rp11.000/Kg.

BACA JUGA:Aplikasi Kredivo Pinjaman online 3 menit Langsung Cair

Sedangkan pasar di Kecamatan Bandar Negeri Suoh harga beras premium dijual dengan harga Rp11.700/Kg dan beras medium Rp10.500/Kg. 

“Harga beras tersebut masih stabil, sama dengan minggu sebelumnya,” kata dia

Selain harga beras masih stabil, lanjut Heriyanto, untuk stok beras juga di Kabupaten Lampung Barat masih aman dan cukup. 

“Jadi masyarakat tidak perlu khawatir karena harga dan stok beras di Lampung Barat masih aman,” pungkas dia.

BACA JUGA:Perairan Bangkunat Tercemar Minyak Mentah, TWNC dan Warga Bersihkan Pinggiran Pantai

Sekadar diketahui, stok pangan di Kabupaten Lampung Barat cukup dan aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama menghadapi fenomena El Nino. 

Kepastian tersebut diungkapkan Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Lampung Barat Maidar, S.H,. M.Si saat menghadiri kegiatan Coffee Morning di Aula Kagungan Setdakab (21/8/2023).

Maidar, menjelaskan, mengingat dari bulan Agustus sampai dengan September tahun 2023 mendatang dampak El Nino diperkirakan terbilang ekstrim.

"Diperkirakan puncak El Nino akan terjadi pada Bulan Agustus hingga September mendatang," kata Maidar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: