Diduga Ngantuk, Truk Paket Terguling di Ruas Jalinbar Krui Selatan

Diduga Ngantuk, Truk Paket Terguling di Ruas Jalinbar Krui Selatan

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kecelakaan tunggal kendaraan roda empat jenis Mitsubishi Truck Fuso Box dengan nomor polisi (nopol) BE 8021 AAA, terjadi di ruas jalan lintas barat (jalinbar) tepatnya di Pekon Way Napal, Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) sekitar pukul 06.00 WIB, Selasa (22/8/2023), beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Menurut keterangan salah satu warga setempat, Ikrom, mengatakan bahwa, saat kejadian kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) tunggal itu dirinya dikagetkan dengan adanya suara dentuman keras yang memang rumahnya tidak jauh dari lokasi kejadian tersebut. 

Karena penasaran, dirinya pun langsung menuju ke lokasi dan melihat sebuah kendaraan fuso sudah dalam kondisi terguling.

"Karena kaget, saya pun langsung melihat ke lokasi dan ternyata ada kecelakaan," katanya.

BACA JUGA:Lampung Barat Mulai Terdampak Kemarau, Sawah Mengering Hingga Sebabkan Petani Gagal Tanam

Dijelaskannya, dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, tetapi ada satu unit kios Bahan Bakar Minyak (BBM) mini yang rusak parah karena tertabrak kendaraan itu. 

Sedangkan, sopir dan kernet kendaraan Truk Fuso saat itu juga langsung dievakuasi ke rumah warga dan tidak mengalami luka-luka.

"Kendaraan roda empat jenis Fuso itu diketahui merupakan kendaraan J&T yang mengangkut barang-barang paket," jelasnya.

Sementara itu, Luki, warga Bandar Lampung yang merupakan Kernet dari kendaraan Truk Fuso Box tersebut mengatakan bahwa, dirinya bersama sopir yakni Abdullah yang juga warga Bandar Lampung ini melaju dari arah Bandar Lampung menuju Kota Bengkulu, dengan menggunakan kendaraan jenis fuso box yang mengangkut paket J&T.

BACA JUGA:PPBI Lampung Barat Gelar Sarasehan dan Pajang Bonsai Hingga Demo Para Master

"Kita memang hendak mengantar paket J&T ke arah Kota Bengkulu," katanya.

Lanjutnya, dalam perjalanan di ruas jalinbar tepatnya di Pekon Way Napal tersebut dengan kondisi jalan lurus itu kemungkinan karena sopir dalam kondisi mengantuk. 

Sehingga, saat kendaraan melaju, tepatnya di lokasi kejadian itu sopir lepas kendali dan kendaraan keluar dari badan jalan serta menabrak kios BBM mini hingga menyebabkan kendaraan terguling sebelah kiri.

"Kemungkinan karena ngantuk, sehingga sopir lepas kendali. Dalam kejadian ini tidak menyebabkan korban jiwa, saat ini kami juga masih istirahat di rumah warga. Kita juga masih menunggu bantuan untuk mengevakuasi kendaraan tersebut," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: