PMI Lampung Barat Terima Program Bantuan OSR dari BPJS Kesehatan Kotabumi

PMI Lampung Barat Terima Program Bantuan OSR dari BPJS Kesehatan Kotabumi

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung Barat Edi Novial, S.Kom menerima bantuan Organization Social Responsibility (OSR) dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kotabumi berupa 2 Buah Cooler Box, 1 Buah Accu dan 1 Buah Inverter bertempat di Kantor Sekretariat PMI Lampung Barat di Lingkungan Sukajadi Kelurahan Way Mengaku,  Kecamatan Balik Bukit, Senin 21 Agustus 2023. 

"Alhamdulillah, bantuan dari BPJS Kesehatan Kotabumi ini sangat kita butuhkan, kedepan kita PMI akan mengadakan kegiatan berupa cek golongan darah dan kegiatan donor darah. Bantuan yang diberikan oleh BPJS Kesehatan Kotabumi ini akan sangat bermanfaat, 1 buah Coller Box bantuan dari BPJS bisa menampung sekitar 50 kantong darah, " ungkap Edi Novial.

BACA JUGA:Doa Memohon Agar Alloh SWT Memperbaiki Kualitas Agama Kita Selama di Dunia dan Diselamatan di Akhirat Kelak

"Kegiatan cek golongan darah dan donor darah ini akan kita satukan dengan agenda Pelantikan Tim Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Sibat) PMI yang ada di 15 Kecamatan se-Lampung Barat dan kita juga sudah ada pengurus PMI di 15 Kecamatan se Lampung Barat. Untuk diketahui kepengurusan yang lengkap se Lampung Barat ini baru pertama di Provinsi Lampung, semoga dengan adanya tambahan bantuan alat-alat dari BPJS ini akan menambah semangat para Relawan PMI dan semoga BPJS Kesehatan selalu bermanfaat bagi masyarakat, " tambah  Edi Novial. 

Sementara itu Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi Wahyu Santoso berharap bantuan OSR dari BPJS akan bermanfaat dan  bernilai ibadah serta membantu kegiatan PMI Lampung Barat.

BACA JUGA:Dua Jenis Uang Koin Kuno Incaran Kolektor, Harganya Bikin Melongo

"Bantuan ini berkaitan erat dengan Kesehatan, hari ini apa yang kami serahkan ke PMI Lampung Barat saya yakini memang dibutuhkan oleh PMI dalam menjalankan misi kemanusiannya, khususnya di Lampung Barat," kata Wahyu Santoso.

Menurut dia, kegiatan  tersebut sebagai salah satu bentuk kepedulian BPJS Kesehatan dengan memberikan bantuan OSR.

BACA JUGA:Walikota Sampaikan Ini saat Menghadiri Seremonial Launching UHC Bandar Lampung di Aula Gedung Semergou

"Semoga komunikasi yang baik ini terus terbina sebagai bentuk sinergitas BPJS Kesehatan Kotabumi dan PMI Lampung Barat," pungkas Wahyu Santoso.

Sekadar diketahui, Kegiatan Bantuan Program OSR BPJS Kesehatan Kotabumi kepada PMI Lampung Barat turut dihadiri Kepala BPJS Kesehatan kabupaten Lampung Barat Fazar Yudha Abdi Negara dan Sekretaris PMI Lampung Barat Vicky Andreas Fiqrulloh serta sejumlah Pengurus PMI Lampung Barat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: