Per Agustus Ini, Bandara Kertajati Layani Dua Penerbangan Internasional

Per Agustus Ini, Bandara Kertajati Layani Dua Penerbangan Internasional

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sejauhi ini rute penerbangan di Bandara Kertajati Provinsi Jawa Barat per Agustus 2023 mengalami peningkatan.

Diketahui, dalam beberapa pekan terakhir, Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati telah melayani dua penerbangan internasional.

Dengan penerbangan tersebut, aktivitas pergerakan pesawat per hari juga mengalami peningkatan dibandingkan sebelumnya.

Setelah menjadi tempat pemberangkatan dan tempat kedatangan Jemaah Haji. Dari dan menuju Arab Saudi dari 7 daerah di Jawa Barat, saat ini penerbangan melayani 2 rute internasional.

BACA JUGA:Sejarah Singkat Bandara yang Ada di Provinsi Lampung

Sehingga pada saat penerbangan di Hari Rabu, terdapat 2 kali pergerakan pesawat, yakni kedatangan dan keberangkatan.

Sementara di Hari Minggu terdapat 4 pergerakan pesawat yakni 1 kedatangan dan 2 keberangkatan, dihari Senin juga terdapat 2 pergerakan pesawat.

Berikut rute Bandara Kertajati 2023 yang sudah dilayani diantaranya pada Rabu Penerbangan Kuala Lumpur - Bandara Kertajati Penerbangan Pesawat (PP) yang dilayani Maskapai AirAsia.

Kemudian pada minggu, Penerbangan Kuala Lumpur - Bandara Kertajati (PP) dilayani maskapai AirAsia dan penerbangan Kertajati Jeddah dilayani Maskapai Garuda Indonesia.

BACA JUGA:Ini Fitur Inovatif Aplikasi Travelin Buat Penumpang Pesawat di Bandara Radin Inten II Lampung

kemudian pada Senin: Kedatangan penerbangan Jeddah Kertajati dilayani maskapai Garuda Indonesia.

Diperkirakan pada akhir Agustus penerbangan akan kembali bertambah dengan adanya Maskapai Citilink yang disebut akan melayani rute Kertajati Bandara Nusawiru Pangandaran.

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata berharap, penerbangan dari Bandara Kertajati ke Bandara Nusawiru dapat terwujud pada 29, Agustus 2023.

Menurut nya, penerbangan tersebut akan menggunakan Pesawat ATR dari Maskapai Citilink dan melayani rute penerbangan pagi dan sore.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: