Horee!! Pemkab Lampung Barat Bagikan Seragam Sekolah Gratis September Mendatang

Horee!! Pemkab Lampung Barat Bagikan Seragam Sekolah Gratis September Mendatang

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lambar Bulki Basri, S.Pd, M.M--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemkab Lampung Barat melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) rencananya September mendatang akan membagikan seragam sekolah gratis kepada siswa-siswi tingkat Sekolah Dasar (SD), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) yang diterima pada tahun ajaran baru 2023/2024.

“Seragam sekolah gratis akan kita bagikan pada bulan September, karena saat ini masih dalam proses packing oleh pihak ketiga,” ungkap Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Seno Susanto, S.E, M.M, mendampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulki Basri, S.Pd, Senin (21/8/2023)

Dijelaskannya, tahun ini jumlah pengadaan seragam sekolah gratis berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Dimana tahun sebelumnya setiap siswa menerima tiga stel seragam sekolah namun tahun ini setiap siswa hanya menerima satu stel seragam sekolah. 

BACA JUGA:Kemendikbud Cek Kesiapan Pelaksanaan ANBK di Lampung Barat

Hal itu dikarenakan keterbatasan anggaran daerah. 

“Pembagian seragam sekolah gratis ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap pendidikan di Kabupaten Lampung Barat,” kata dia.

Lanjut dia, untuk pengadaan seragam sekolah gratis ini, pagu anggarannya untuk SD/MI sebesar Rp1.278.900.000 dengan jumlah penerima 6.090 siswa dengan rincian SD 4.080 siswa dan MI sebanyak 2.010 siswa. 

Sedangkan SMP/MTs  sebesar Rp1.412.880.000 dengan jumlah penerima 5.887 siswa.

BACA JUGA:Disela Patroli, Wakapolres Lampung Barat Bersihkan Sisa Pohon Tumbang di Jalur Liwa-Krui

Bulki berharap dengan adanya bantuan seragam sekolah gratis ini dapat meringankan beban orang tua atau wali murid, khususnya dalam hal pembelian seragam sekolah bagi siswa-siswi yang baru masuk sekolah pada tahun ajaran baru.  

“Kita berharap seragam sekolah gratis ini dapat membantu meringankan beban wali murid dan bermanfaat bagi anak-anak. Selain itu juga diharapkan dapat meningkat kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat Lampung Barat,” tutupnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: