Dampak El Nino, Kapolres Turun Langsung Bagikan Air Bersih di Way Kanan

Dampak El Nino, Kapolres Turun Langsung Bagikan Air Bersih di Way Kanan

--

WAY KANAN, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo turun langsung ke lapangan memimpin aksi sosial bagi-bagi air bersih kepada warga sekitar di Km 8 Kelurahan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan, Sabtu 19 Agustus 2023.

Kegiatan pembagian air bersih didampingi Kasat Lantas AKP Elvis Yani, Kasat Samapta Polres Way Kanan Iptu Jahtera bersama personel Polres Way Kanan menggunakan kendaraan Armored Water Canon (AWC).

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo menyampaikan pada siang hari ini saya didampingi oleh Kepala Dusun Km 8 kelurahan Blambangan Umpu Nasharudin, melakukan pembagian air bersih.

Dalam hal ini Polres Way Kanan mengantisipasi adanya dampak El Nino yang sudah dirasakan masyarakat. Dilingkungan ini masyarakat sangat membutuhkan sekali air bersih.

BACA JUGA:Buktikan Dulu Baru Komen! Hanya dengan Tap Layar, Dijamin Langsung Dapat Saldo DANA Rp 500 Ribu Cuma-cuma

"Oleh karena itu, kami mempunyai inisiatif bekerjasama dengan Kadus untuk mengorganisir  masyarakat dan mengumpulkan tempat penampungan air seperti tong, ember, drum dan jerigen untuk di isi air bersih menggunakan kendaraan AWC yang kita miliki," ungkapnya. 

Kapolres patut bersyukur karena di beberapa tempat masih ada air yang bisa diambil dan disalurkan ditempat tersebut. 

Dalam aksi sosial tersebut sudah ketiga kalinya dilakukan, sekitar 8.000 liter air bersih diberikan terhadap masyarakat secara gratis.

Sementara Yani salah satu masyarakat mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan dari Polres Way Kanan dalam aksi sosial bagi-bagi air bersih.

BACA JUGA:Musim Kemarau, Sawah Tadah Hujan di Pesisir Barat Lampung Mulai Kering

Diakui Yani bahwa selama ini, jika musim kemarau mendapatkan air harus membelinya dan sekarang mendapatkan bantuan. 

"Alhamdulilah kita bersyukur kepada bapak Kapolres Way Kanan,” ujarnya

Dalam kesempatan itu juga, Nasharudin menyampaikan atas dampak El Nino menyebabkan kekeringan yang melanda hampir semua warga di sekitar Km 8 Kelurahan Blambangan imbas dari hujan tidak turun semenjak tiga bulan. 

"Alhamdulilah atas bantuan Kapolres Way Kanan memberikan air bersih terhadap warga kami, Nasharudin pun sangat berterima kasih dan bangga kepada beliau," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: