Kerusakan Ruas Jalan Sekincau-Waspada akan Segera Ditangani

Kerusakan Ruas Jalan Sekincau-Waspada akan Segera Ditangani

Kabid Bina Marga DPUPR Lampung Barat Robert Putra, ST, MT.--

LAMPUNG BARAT, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemkab LAMPUNG BARAT melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) akan segera melakukan penanganan  terhadap ruas jalan Sekincau-Waspada Kecamatan Sekincau yang mengalami kerusakan.

“Penandatangan kontrak sudah selesai jadi dalam waktu dekat pengerjaan perbaikan ruas jalan Sekincau-Waspada akan segera dilakukan oleh pihak rekanan,” ungkap Kabid Bina Marga Robert Putra, S.T, M.T mendampingi Kepala DPUPR Ir. Ansari, Sabtu (19/8/2023).

BACA JUGA:Alasan Cekcok, 6 ASN di Lampung Barat Ajukan Cerai

Menurut dia, untuk penanganan ruas jalan Sekincau-Waspada tersebut, pemerintah daerah telah menganggarkan dana sebesar Rp400 juta, yang terbagi dalam dua segmen.

"Anggaran disiapkan Rp400 juta bersumber dari APBD Lampung Barat, untuk penanganan terbagi dalam dua segmen yaitu nantinya ada penanganan dari arah Sekincau dan ada penanganan dari arah Waspada. Penanganan yang akan dilakukan berupa tambal sulam," ungkap Robert.

BACA JUGA:Puluhan Bencana Terjadi di Kabupaten Lampung Barat

Pada tahun anggaran 2024 mendatang, lanjut Robert, pihaknya telah menjadikan penanganan ruas jalan Sekincau-Waspada sebagai prioritas utama untuk penanganan yang bersumber dari dana pusat.

"Tahun ini kan untuk ruas Pagar Dewa-Lumbok Seminung tuntas, jadi untuk penanganan ruas jalan Sekincau-Waspada kami jadikan prioritas utama untuk ditangani dengan sumber anggaran dari dana alokasi khusus (DAK) fisik pada tahun 2024 mendatang," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: