Pedagang Khawatir Kehilangan Pelanggan Jika Dipindah saat Revitalisasi Pasar Pasir Gintung

Pedagang Khawatir Kehilangan Pelanggan Jika Dipindah saat Revitalisasi Pasar Pasir Gintung

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pedagang Pasar Pasir Gitung, Bandar Lampung khawatir dagangannya tidak laku, jika rencana revitalisasi Pasar oleh Presiden dilaksanakan dalam waktu terdekat ini.

Mengingat juga beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo yang mengunjungi Pasar Pasir Gintung berkoordinasi dengan Pemkot Bandar Lampung dalam upaya revitalisasi pasar tersebut.

Dalam hitungan bulan berselang, timbul kekhawatiran masyarakat yang umumnya ada pedagang di pasar Pasir Gintung tersebut.

Salah satu pedagang sayuran Hendra (56), warga Tamin, yang mengaku sudah mendengar serta tau akan adanya rencana penggusuran untuk direvitalisasi itu.

BACA JUGA:6 Nama Singkatan Daerah di Provinsi Lampung, Kepanjangan Bandar Lampung Ada yang Tau?

"Sudah tahu mas, tapi kita pedagang ini banyak khawatir tapi ada senangnya juga kalau mau dibangun dan di bagusin," katanya, Jumat, 18 Agustus 2023.

Hendra mengungkapkan rasa khawatir yang dimiliki pada saat pemindahan pedagang ke pasar Smep nantinya.

Yang mereka takut adalah, pembeli akan bingung dan memilih berbelanja di tempat lainnya.

"Takut langganan nanti bingung, akhirnya mereka sampai ke dalam sana apa enggak kalau kita dipindahkan sewaktu-waktu," ungkapnya.

BACA JUGA:Walikota Wanti-wanti Pelaku Usaha di Bandar Lampung, Ini Kata Bunda Eva

Terlebih, hingga saat ini beredar di kalangan pedagang jika dua tempat pemindahan yang telah diatur sambil menunggu proses bongkar dilakukan.

"Jadi kami gak tau mau dipindah kemana, ada yang bilang di Smep dan Jalan manggis. Tapi, kalau kedua itu layak dan membuat senang nyaman, orang belanja ya kami mau-mau saja. Intinya layak lah" pungkasnya

Diberitakan sebelumnya, terkait revitalisasi Pasar Pasir Gintung Bandar Lampung menjadi atensi dari Presiden Joko Widodo. 

Atensi dari Presiden Jokowi mengenai pasar revitalisasi Pasar Pasir Gintung yang mana disampaikan Sekda Bandar Lampung Iwan Gunawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: