Meriahkan Touring Jelajah Alam Pagar Dewa Panitia Turut Undang Para Petinggi Kabupaten

Meriahkan Touring Jelajah Alam Pagar Dewa Panitia Turut Undang Para Petinggi Kabupaten

Ilustrasi-freepik.com-

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Untuk lebih memeriahkan Touring 'Jelajah Alam Pagar Dewa' Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Sabtu 19 Agustus, dalam rangka menyemarakkan HUT RI Ke-78, Tahun 2023. 

Pihak panitia turut mengundang para petinggi Kabupaten Lampung Barat seperti Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lambar Parosil Mabsus, Ketua DPRD Lambar Edi Novial S.Kom., Kapolres Lambar AKBP Sugeng Priyantho, S.IK., Dandim 0423/LB Letkol Czi Anthon Wibowo, dan beberapa pejabat lainnya. 

Camat Pagar Dewa Mat Patoni, S.Sos,.M.Si., mengatakan kegiatan touring yang memperebutkan hadiah utama Lima Unit Motor, dan diikutsertakan tanjakan dengan hadiah total Rp5 juta yang selenggarakan komunitas pecinta olahraga garuk tanah Kecamatan Pagar Dewa, dan dukung kantor, dinas instansi kantor, jajaran pemerintah pekon menargetkan 1.500 peserta.

Kegiatan touring itu juga bertujuan untuk mengenalkan kepada masyarakat umum, baik lokal maupun dari luar daerah tentang keindahan alam di kecamatan dengan sepuluh pekon tersebut.

BACA JUGA:Ayo..!! Ikuti Lomba Gaple Semarak HUT Perumda Limau Kunci

Sekaligus wadah silaturahmi dalam menggerakkan kembali touring yang sudah menjadi bagian dari olahraga yang identik di Kabupaten Lambar, berikut dukungan untuk membangkitkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

"Dalam touring ini akan di gelar Bazaar (pameran) segala jenis produk yang berkaitan dengan kendaraan atau touring, maupun bentuk usaha lainnya yang di kembangkan masyarakat dan memiliki potensi nilai jual seperti kerajinan maupun makanan olahan," terang Patoni.

Sementara ketua panitia pelaksana yakni Peratin Sukamulya M. Yamin, menambahkan kegiatan di pusatkan di halaman kantor kecamatan, yang diawali dari star dan peserta akan menjelajah kecamatan Pagar Dewa hingga kembali finish di lokasi yang sama. 

"Dalam Touring dengan peserta ditarget 1.500 orang ini. Panitia bukan saja mengundang para pecinta trail dari lingkup kabupaten, melainkan juga dari kabupaten/kota lainnya, yang sifatnya semi open. Dan setiap peserta akan mendapatkan jersey," sebutnya. 

BACA JUGA:Dua Hektar Semak Belukar di Pekon Sukajaya Terbakar

Bagi yang beruntung panitia telah menyiapkan berbagai hadiah seperti hadiah utama lima unit motor, kulkas, mesin cuci dan berbagai hadiah menarik lainnya. 

"Dalam touring ini peserta dikenakan biaya pendaftaran Rp200.000, namun di dalam dan tersebut selain Jersey, panitia juga menyediakan makanan dan minuman," ujarnya.

Yamin berharap dari acara itu akan berdampak pada perkembangan Kecamatan Pagar Dewa, serta touring sendiri dapat menjadi salah satu agenda tahunan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: