Ayo..!! Ikuti Lomba Gaple Semarak HUT Perumda Limau Kunci

Ayo..!! Ikuti Lomba Gaple Semarak HUT Perumda Limau Kunci

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kabar gembira bagi masyarakat penggemar olahraga asah otak Gaple, dimana pada Tanggal 19-20 Agustus ini akan diadakan lomba Gaple dalam rangka HUT Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Limau Kunci sekaligus Semarak HUT RI Ke-78. 

Kegiatan lomba tahun ini di pusatkan di Balai Pekon, Pekon Karang Agung, Kecamatan Way Tenong rencananya akan dihadiri Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Barat H Parosil Mabsus 

Direktur Perumda Limau Kunci Donna Sorenty Moza, S.E., saat dikonfirmasi menyampaikan kegiatan lomba Gaple tersebut merupakan kegiatan rutin setiap peringatan HUT Perumda Limau Kunci terutama sejak dirinya memimpin perusahaan milik kabupaten tersebut.

Dona menjelaskan, Gaple merupakan salah satu olahraga yang cukup digemari masyarakat, hal itu dapat ditemukan hampir di setiap pekon dan kelurahan ketika sore hari atau malam hari menjelang jam istirahat warga.

 

"Iya bang saya memang menggeliatkan gaple ini dan dikemas dalam bentuk ajang lomba setiap ulang tahun Perumda Limau Kunci untuk memfasilitasi kegemaran warga, olahraga asah otak tersebut," ungkapnya.

Pihaknya menegaskan olahraga gaple juga wadah masyarakat dalam mempererat tali silaturahmi antar warga. 

"Tahun ini lomba gaple ini sengaja kita pusatkan di Kecamatan Way Tenong, dimana tahun sebelumnya di Kantor Perumda Lingkup Pemkab, dan tidak menutup kemungkinan di kecamatan lainnya secara berputar, karena penggemarnya memang banyak mukai dari kalangan remaja hingga dewasa," sebutnya.

Dan karena dalam lomba tersebut sifatnya terbuka, Dona mengajak masyarakat untuk dapat berpartisipasi. 

 

"Meski lokasinya di GSG Pekon Karang Agung. Namun jika ada dari luar Kecamatan Way Tenong yang ingin berlomba, silahkan menghubungi panitia sebab ini untuk masyarakat umum, usia diatas 17 Tahun," ajaknya. 

Untuk memeriahkan acara panitia dengan menyediakan hadiah Juara 1 uang tunai Rp 1,5 juta + trophy, Juara 2 Rp 1 juta + trophy dan Juara 3 Rp 700 ribu + trophy serta hadiah menarik lainnya untuk penontn dan peserta, dengan biaya pendaftaran berpasangan sebesar Rp30.000.

Sementara Peratin Karang Agung Junaedi Sopantono, A.Md., mengucapkan terimakasih kepada Perumda Limau Kunci, Lampung Barat yang menyelenggarakan lomba gaple di GSG balai pekon setempat.

Dimana GSG tersebut merupakan salah satu aset pekon yang mampu menghasilkan Pendapatan Asli Desa (PAD), yang sering disewa untuk kegiatan warga seperti pesta pernikahan, maupun kegiatan formal seperti kegiatan bagi hadiah BRI dan lainnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: