Komunitas Pendaki dan Pecinta Alam akan Kibarkan Merah Putih di Puncak Gunung Pesagi

Komunitas Pendaki dan Pecinta Alam akan Kibarkan Merah Putih di Puncak Gunung Pesagi

--

BACA JUGA:Tim Ahli Cagar Budaya Lampung Barat Gelar Sidang Penetapan Dua Situs dan Satu Bangunan Bersejarah

Disisi lain, Ketua Panitia Pelaksana Peduli Pesagi Candra Purnama mengatakan ada tiga event kegiatan yang dilaksanakan oleh para pendaki dan pecinta alam tersebut yaitu mulai dari bersih-bersih sampah di sepanjang jalur pendakian Gunung Pesagi, upacara bendera 17 Agustus serta penanaman bibit pohon buah-buahan untuk mendukung upaya penghijauan.

“Kegiatan ini kembali kita adakan sebagai bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan dan alam agar senantiasa terjaga kehijauan, kesejukan dan keindahannya. Disamping itu juga untuk ikut memperingati HUT RI ke-78 yang sejalan dengan tema kegiatan ini terus melaju untuk menjaga atas negeri ku,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menerangkan, proses pendakian terbagi di dua jalur yaitu jalur Pekon Ujung, Kecamatan Belalau dan Pekon Bahway Kecamatan Balik Bukit. Namun track utama tetap difokuskan di Pekon Hujung.

“Setelah tiba di puncak pada 17 Agustus 2023 besok, akan dilaksanakan upacara bendera. kemudian, saat mereka turun akan diadakan aksi bersih-bersih sampah di sepanjang jalur pendakian,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: