Paripurna HUT RI ke-78, Hampir Separuh Anggota DPRD Lampung Barat Tak Hadir

Paripurna HUT RI ke-78, Hampir Separuh Anggota DPRD Lampung Barat Tak Hadir

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - 16 orang dari 35 orang anggota DPRD Lampung Barat tidak hadir pada acara rapat paripurna DPRD Lampung Barat dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Republik Indonesia (RI) dalam rangka rangka HUT RI ke-78, yang digelar di ruang sidang Marghasana DPRD setempat, Rabu (16/8/2023).

Anggota DPRD Lampung Barat yang tidak hadir tersebut salah satunya Wakil Ketua I Hi. Sutikno. 

Selain itu, terdapat sejumlah camat, tokoh adat, tokoh agama, perwakilan organisasi yang sebelumnya diundang juga tidak hadir.

Berdasarkan pantauan wartawan media ini, rapat paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Lampung Barat Edi Novial, S.Kom,. didampingi Wakil Ketua II Erwansyah, SH., dihadiri langsung Penjabat (P) Bupati Drs. Nukman, MM., Kapolres AKBP Heri Sugeng Priyantho, SIk, MH., Dandim 0422 Lampung Barat Letkol CZI Anthon Wibowo, Kepala Kejari Lampung Barat Dedy Sutendy, SH, MH., serta sejumlah kepala Forkopimda, kepala perangkat daerah dan organisasi kewanitaan.

BACA JUGA:GILAAA!!! DANA Surprize Beri Hadiah Saldo Jutaan Rupiah untuk Akun Lama dan Baru, hanya Berlaku Sampai Besok

Perlu diketahui, rapat paripurna dalam rangka mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI tersebut diikuti secara virtual oleh seluruh Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia yang disiarkan langsung dari Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta.

Selaku pimpinan rapat, Ketua DPRD Lampung Barat Edi Novial S.Kom, melalui pidatonya mengatakan dengan semangat proklamasi 17 Agustus 1945 dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan rasa cinta kepada tanah air dan bangsa serta memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

"Jika kita mengenang perjuangan para Pahlawan Tahun 1945 maka terlintas jelas di benak kita bahwa semangat pertempuran yang bagaikan api yang tak kunjung padam begitu hebat dan menyatu dalam jiwa Pahlawan Pejuang 45, namun demikian tak kalah pentingnya dengan peran kita semua sekarang ini, marilah kita tingkatkan terus jiwa dan semangat 45, dengan mewujudkan jiwa pembangunan yang tangguh," kata Edi Novial.

Selanjutnya Edi Novial menyatakan jika kemakmuran berdasarkan keadilan dan ketuhanan Yang Maha Esa belum dicapai, untuk itu masih banyak yang harus diperjuangkan.

BACA JUGA:Pesona Pria Macho dari 5 Zodiak Ini Bikin Wanita Meleleh


Hampir separuh anggota DPRD Lambar tidak hadir dalam Paripurna HUT RI ke-78--

"Kemerdekaan sebagai warisan Para Pahlawan kita hendaknya kita isi dengan jiwa Pembangunan tanpa mengenal kepentingan pribadi ataupun golongan, mari kita tumbuhkan terus semangat kebersamaan dalam memperjuangkan cita-cita kemerdekaan," ucapnya.

Kemudian Edi Novial mengajak untuk mengingat kembali, bahwa Kemerdekaan Republik Indonesia yang diproklamirkan pada tanggal 17 Agustus 1945, bukanlah merupakan hadiah atau pemberian dari pihak penjajah kepada Bangsa Indonesia. Melainkan hasil perjuangan Bangsa Indonesia dengan penuh pengorbanan jiwa, raga dan keluarga.

Sesuai dengan Tema Tahun ini "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”, maka dirinya mengajak bersama-sama meneruskan perjuangan dan pembangunan berkolaborasi bersama memanfaatkan momentum untuk mewujudkan Indonesia Maju.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: