Meriahkan Semarak HUT RI, Peratin Gendon Usung Pasukan Ikuti Touring di Waspada

Meriahkan Semarak HUT RI, Peratin Gendon Usung Pasukan Ikuti Touring di Waspada

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam memfasilitasi hoby warganya olahraga garuk tanah (motor trail/cross), Peratin Tambak Jaya, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat Selamat Widodo yang akrab disapa Mas Gendon usung pasukan mengikuti touring Semarak HUT RI Ke 87, Tahun 2013 yang diselenggarakan Pekon Waspada Kecamatan Sekincau, Rabu (14/8). 

Terpantau ratusan peserta yang tergabung dari berbagai wilayah khususnya di Kecamatan Sekincau dan Waytenong berbaur mengikuti touring dengan jalur yang sudah ditentukan oleh panitia kegiatan.

BACA JUGA:Tahun Ini Bank Mandiri Fasilitasi Pinjaman KUR Hingga Rp500 Juta

Dikonfirmasi sesaat sebelum start, Mas Gendon mengatakan. Olahraga motor trail memang sudah menjadi bagian yang melekat di masyarakat Kabupaten Lampung Barat, hal itu didukung kondisi wilayah yang sebagian besar merupakan hutan dan perkebunan kopi. Dengan kultur pegunungan dan perbukitan. 

Sehingga ketika ada event, Pekon Tambak Jaya merupakan salah satu pemukiman yang masyarakatnya kendati ikut andil sebagai peserta kegiatan.

BACA JUGA:Ribuan Ternak Kambing Asal Lampung Barat Berhasil Dijual ke Luar Daerah

"Ya Mas dengan adanya kegiatan touring di Pekan Waspada ini saya beserta kawan-kawan pecinta hobi touring sengaja datang untuk ikut memeriahkan. Apalagi momen kali ini terbilang spesial karena bertepatan dengan peringatan HUT RI ke 78. Sehingga keikutsertaan kami ini sebagai dedikasi masyarakat ataupun rakyat kepada NKRI atas kemerdekaan yang telah diwariskan para pahlawan," terang pihaknya. 

Mas Gendon juga mengatakan selain menyalurkan hobi kegiatan olahraga touring menjadi wadah silaturahmi antar sesama terutama para pecinta motor trail yang lebih akrab ojek.

BACA JUGA:Tiga OPD di Lampung Barat Serap DAK Fisik Rp6,605 Miliar

Pada kesempatan itu pihaknya berharap olahraga yang memang sudah memasyarakat di Kabupaten Lampung Barat semakin Intens dilaksanakan sehingga memiliki khas tersendiri dan betul-betul dikenal masyarakat luar, sehingga mampu menarik minat pengunjung maupun peserta untuk dapat mengikuti olahraga tersebut.

Di sisi lain pihaknya menyebutkan pada perayaan HUT RI ke 78 ini, khususnya Pekon Tambak Jaya, juga banyak menyelenggarakan kegiatan perlombaan difasilitasi oleh aparatur pekon bersama tim Penggerak PKK. Dengan menyajikan perlombaan yang bernuansa kemerdekaan RI seperti Lomba tingkat anak-anak remaja hingga lomba ibu-ibu.

BACA JUGA:Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional, Pemkab Lampung Barat Usulkan Empat Sekolah

"Kegiatan memeriahkan HUT RI emang menjadi agenda rutin Pekon Tambak Jaya khususnya. Alhamdulillah tahun ini kegiatan dapat disajikan tanpa ada pembatasan seperti beberapa tahun sebelumnya akibat pandemi covid-19," jelas dia.

Selamat Widodo berharap melalui kegiatan seperti ini bukan saja wadah dalam mengaplikasikan kecintaan terhadap tanah air melainkan juga mampu menjadi pengikat kebersamaan dan kekompakan dalam menjaga dan mengisi kemerdekaan itu sendiri.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: