Ingin Makan Kepala Kambing yang Lezat? Begini Cara Mudah Membersihkan sampai Memasaknya

Ingin Makan Kepala Kambing yang Lezat? Begini Cara Mudah Membersihkan sampai Memasaknya

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Berikut ini tips dan trik membersihkan dan memasak kepala kambing dengan mudah sehingga menghasilkan rasa yang enak dan lezat.

Tentu yang pertama kali dilakukan adalah dengan membersihkan bulu kepala kambing yang akan dimasak.

Membersihkan bulu dapat dilakukan dengan cara direbus hingga matang. Ketika proses perebusan kepala kambing, jangan lupa untuk dibolak-balik supaya semua bulu pada bagian kepala kambing terendam air panas. 

Setelah matang, angkat kepala kambing kemudian tiriskan.

BACA JUGA:Berikut Ini Cara Memasak Tempe Bacem Makanan Khas Indonesia

Dapat juga membersihkan bulu kepala kambing dengan cara dibakar kepala kambing terlebih dahulu dengan tujuan agar menghilangkan bau amis karena darah kambing yang baru dipotong.

Dalam proses pembakaran tidak perlu menggunakan api besar, cukup dengan menggunakan korek gas tembak untuk membakar kepala kambing.

Dengan cara, dekatkan sumber api dari korek ke kepala kambing hingga bulu kambing terbakar dan bau amis pun hilang.

Setelah dibakar kemudian Kikis bulu menggunakan pisau. Pada kulit perlu dihilangkan bulunya agar saat dimasak kepala kambing menjadi lebih terasa nikmat.

BACA JUGA:Berikut Ini Cara Membuat Sate Khas Madura dan Soto Sederhana untuk Keluarga

Proses pengikisan bulu dan kulit kambing yang terdapat di kepala hingga menyentuh tulang tengkorak kambing. Gunakan pisau tajam untuk melakukan ini hingga bersih.

Setelah proses tersebut sudah benar-benar bersih, lalu belah kepala kambing dari pangkal kepala hingga menyentuh hidungnya.

Membelah kepala kambing akan memudahkan saat proses pemasakan. Selain memperkecil ukuran juga akan membuat air cepat meresap saat kepala kambing direbus.

Lalu setelah di bersihkan kepala kambing direbus terlebih dahulu kedalam panci, dan yakinkan posisi kepala kambing benar- tenggelam air panas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: