Lepas Kontingen Raimuna Nasional ke XII, Agus Istiqlal : Junjung Tinggi Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka

Lepas Kontingen Raimuna Nasional ke XII, Agus Istiqlal : Junjung Tinggi Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 32 orang anggota pramuka Penegak dan Pandega Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan pramuka Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) diberangkatkan mengikuti Raimuna Nasional XII di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta yang berlangsung sejak 14 hingga 18 Agustus 2023 mendatang.

Keberangkatan 32 Anggota Pramuka Penegak dan Pandega itu dilepas oleh Bupati Pesbar Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H, M.H., didampingi Wakil Bupati Ahmad Zulqoini Syarif, S.H., Ka Kwarcab Pramuka Pesbar, Ny. Hj. Septi Istiqlal., Plt. Sekda Pesbar Drs. Jon Edwar, M. Pd., dan jajaran pengurus Kwarcab Pramuka Pesbar. bertempat di selasar Komplek perkantoran pemkab setempat, Jumat (11/8) petang kemarin.

BACA JUGA:Selangkah Lebih Maju Terapkan Perkum PBNU Terbaru, PCNU Lampung Barat Apresiasi MWCNU Balik Bukit

Dalam kesempatan itu, Agus Istiqlal., menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota pramuka yang terpilih dalam kontingen cabang Pramuka Pesbar untuk mengikuti kegiatan Raimuna Nasional ke XII di Buperta Cibubur.

“Atas nama Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Kabupaten Pesbar serta jajaran Pemerintahan Kabupaten Pesbar saya mengucapkan selamat mengikuti Raimuna Nasional XII Tahun 2023, berikan penampilan terbaik kepada seluruh peserta yang hadir,” kata dia.

Dikatakannya, dalam mengikuti rangkaian kegiatan Raimuna Nasional itu, Agus Istiqlal berpesan agar seluruh peserta dapat membawa nama baik Kabupaten Pesbar, serta mengenalkan pramuka Pesbar yang tidak kalah bersaing dengan pramuka di daerah lain.

“Dalam pelaksanaan Raimuna Nasional nanti saya berpesan agar dapat menunjukkan bahwa pramuka Pesbar memiliki kepribadian yang kuat, beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, dan berjiwa patriot,” jelasnya.

BACA JUGA:70 Tahun Diperjuangkan Masyarakat Sukapura Akhirnya Mendapatkan SK Pembebasan Lahan

Selain itu Pramuka Pesbar selalu taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur dan memiliki kecakapan hidup sebagai kader bangsa yang akan datang.

“Saya berharap sepulangnya nanti bisa kembali berkumpul dengan keluarga, beraktifitas dengan masyarakat menyebarkan dan sampaikan nilai-nilai positif supaya bisa terus hidup dalam hati setiap generasi muda,” harapnya

Menurutnya, Pemkab Pesbar siap bahu-membahu mewujudkan gerakan pramuka Pesbar, agar terwujud masyarakat yang religius dan berkarakter. 

“Terakhir sebagai modal sebagai seorang Pramuka junjung tinggi nilai Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: