Ketua PPI Pesbar : Saya Percaya Calon Anggota Paskibraka Mampu Berikan yang Terbaik

Ketua PPI Pesbar : Saya Percaya Calon Anggota Paskibraka Mampu Berikan yang Terbaik

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Seluruh calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), yang akan bertugas mengibarkan bendera pusaka dalam upacara peringatan proklamasi HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2023 di lapangan Merdeka Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah, hingga kini masih terus memaksimalkan latihan.

Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Pesbar, Suryadi, S.Ip, M.M., mengatakan, hingga kini seluruh calon anggota Paskibraka Kabupaten setempat masih terus memaksimalkan latihan dan pembinaan. 

Karena itu, selama di gembleng untuk mengikuti latihan dan pembinaan oleh pelatih dari PPI, TNI, dan Polri, seluruh calon anggota Paskibraka itu diharapkan tetap fokus dalam mengikuti latihan.

“Semua calon anggota Paskibraka Kabupaten Pesbar yang masih menjalani latihan itu agar mengutamakan kekompakan, dan tetap menjaga kesehatan,” kata Suryadi, Sabtu (12/8/2023).

BACA JUGA:Pemerintah Pusat Realisasikan DAK Fisik Bidang Jalan Rp7,735 Miliar

Dijelaskannya, kesuksesan upacara peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2023 di Kabupaten Pesbar mendatang ada di pundak para calon anggota Paskibraka itu dalam mengibarkan bendera merah putih. 

Sehingga, suksesnya pengibaran bendera merah putih dalam upacara HUT Kemerdekaan RI itu menjadi harapan bersama.

“Karena itu, kita berharap semua calon anggota Paskibraka Kabupaten Pesbar ini benar-benar serius dalam berlatih, dan mengikuti serta memahami semua materi yang diberikan oleh pelatih,” ujarnya.

Ditambahkannya, hal yang paling penting dan harus dipahami oleh para calon anggota Paskibraka Kabupaten Pesbar itu yakni tetap menjaga kekompakan, kebersamaan, kedisiplinan, saling membantu dan bekerjasama dengan baik, serta tetap semangat. 

BACA JUGA:Peminat Asuransi Usaha Ternak Sapi dan Kambing di Lampung Barat Masih Sepi

Karena hal itu tentu demi suksesnya pelaksanaan pengibaran bendera merah putih pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus mendatang.

“Kita tetap optimis dan percaya bahwa seluruh calon anggota Paskibraka Kabupaten Pesbar yang masih terus berlatih dan akan dikukuhkan 16 Agustus 2023 mendatang itu mampu memberikan yang terbaik dalam melaksanakan tugasnya,” pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: