Gubernur Arinal Ajak Alumni IPDN Kobarkan Semangat Membangun Daerah dan Harumkan Nama Provinsi Lampung

Gubernur Arinal Ajak Alumni IPDN Kobarkan Semangat Membangun Daerah dan Harumkan Nama Provinsi Lampung

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memberikan pengarahan kepada para purna praja APDN/ STPDN/ IPDN di Balai Keratun lantai III, Komplek Kantor Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, Jumat 11 Agustus 2023.

Dalam arahan tersebut Gubernur Lampung Arinal mengajak para alumni Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) untuk mengobarkan semangat membangun bangsa dan daerah serta bisa berprestasi mengharumkan nama Provinsi Lampung.

"Mari bersama saya membangun Lampung, membawa Lampung menuju Lampung Berjaya. Mari berbuat untuk kepentingan rakyat, bangsa dan negara," kata Arinal. 

Lanjutnya, alumni IPDN harus bisa memberikan contoh bagaimana bekerjasama merencanakan pemerintahan dan pembangunan, menguasai bidang tugas, menjadi pengayom dan pelayan masyarakat.

BACA JUGA:Disdikbud Lampung Utara Selenggarakan Lomba PBB

"Selaku abdi negara, lulusan IPDN harus bisa memberikan suri tauladan kepada ASN yang lain dan tetap rendah hati," pesannya. 

Arinal juga menjelaskan bahwasanya negara telah memberikan kepercayaan kepada alumni sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang harus dibarengi dengan kontribusi dalam membangun daerah.

"Tanamkan kepercayaan negara kepada anda, bahwa anda bisa berbuat untuk kemajuan negara ini," ungkapnya. 

Kemudian ia juga meminta para alumni APDN/ STPDN/ IPDN agar jangan membuat hal-hal yang bisa mencederai nama baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota di tempat mengabdi.

BACA JUGA:Pendaftaran Seleksi PPPK Mulai 17 September, Provinsi Lampung Hanya Buka Formasi Pendidikan dan Kesehatan

"Jaga nama baik Lampung, harumkan dengan prestasi," katanya.

Gubernur berharap para alumni yang baru lulus ini nantinya dapat bertempat atau menduduki jabatan yang tersedia di Kecamatan ataupun Kelurahan.

"Agar dapat menambah wawasan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujarnya.

Terakhir, Arinal berharap para alumni selalu menjaga kekompakkan antara senior dan junior serta saling berkolaborasi demi untuk kepentingan kemajuan Provinsi Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: