Disdikbud Lampung Utara Selenggarakan Lomba PBB

Disdikbud Lampung Utara Selenggarakan Lomba PBB

--

LAMPURA, MEDIALAMPUNG.CO.ID -  Hari yang cerah dan penuh semangat menyambut rangkaian kegiatan lomba baris berbaris tingkat SD se-Kotabumi Lampung Utara (Lampura) bertempat di halaman Stadion Sukung Kotabumi Jumat 11 Agustus 2023.

Lomba yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lampung Utara itu berhasil menyedot antusiasme sebanyak 55  pleton dari seluruh SD di kota ini, menandai semaraknya semangat kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78.

Kegiatan lomba dimulai dari Stadion Sukung Kotabumi menuju Jalan Jendral Sudirman, lalu berbelok ke kiri di Jalan Pahlawan, melewati Jalan Garuda, hingga akhirnya mencapai garis finish yang berada di lapangan Pemda Lampura.

Jalannya lomba yang menarik ini memikat perhatian banyak masyarakat, yang tidak hanya berasal dari keluarga peserta, tetapi juga warga sekitar yang ingin menyaksikan semangat kebersamaan dan kreativitas siswa dalam berbaris.

BACA JUGA:Pendaftaran Seleksi PPPK Mulai 17 September, Provinsi Lampung Hanya Buka Formasi Pendidikan dan Kesehatan

Kepala Disdikbud Lampura, H.Sukatno S.H., dalam sambutannya menyampaikan dengan bangga bahwa antusiasme sekolah dalam mengikuti lomba baris berbaris sangat tinggi. 

Lebih dari sekadar kegiatan rutin, lomba ini menjadi ajang untuk menunjukkan semangat patriotisme dan rasa cinta tanah air yang menggelora dari para siswa. 

Animo masyarakat untuk melihat lomba baris berbaris juga sangat tinggi, menunjukkan dukungan dan kebanggaan atas partisipasi aktif sekolah-sekolah dalam menyemarakkan perayaan kemerdekaan.

"Tidak hanya tingkat SD saja yang menjadi sorotan dalam kegiatan ini, karena juga telah merencanakan lomba baris berbaris tingkat SMP dan SMA yang akan digelar pada hari Sabtu 12 Agustus 2023 mendatang," kata H.Sukatno, S.H.

BACA JUGA:Butuh Tambahan Modal? Begini Cara Dapat Pinjaman KUR di BRI, Ada Program Khusus untuk Warga Lampung

Semangat patriotisme dan rasa cinta tanah air tampak begitu kuat dalam setiap langkah peserta lomba. 

Dengan semangat juang yang menggelora, para siswa berlomba-lomba menampilkan koreografi yang memukau dan harmoni gerakan yang sempurna. 

Lomba ini juga menjadi sarana untuk memupuk jiwa kepemimpinan, kerjasama tim, dan disiplin yang tinggi bagi para siswa.

"Kita berharap Lanjut Sukatno semangat juang para siswa dan semaraknya lomba baris berbaris di Lampura  ini menjadi cerminan dari semangat kebangsaan yang tak pernah pudar. Dukungan dan partisipasi masyarakat dalam menghadiri lomba ini menunjukkan betapa pentingnya momentum perayaan kemerdekaan bagi bangsa Indonesia," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: