Ratusan Warga di Way Sindi Terima Bantuan Benih Padi Program Ketahanan Pangan

Ratusan Warga di Way Sindi Terima Bantuan Benih Padi Program Ketahanan Pangan

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Pekon Way Sindi, Kecamatan Karya Penggawa melaksanakan kegiatan ketahanan pangan melalui program dana desa (DD) tahun 2023 dengan menyalurkan bantuan benih padi ke masyarakat bertempat di balai pekon setempat, Rabu 9 Agustus 2023.

Kegiatan itu dihadiri Camat Karya Penggawa, Wike Wijayanti, Peratin Way Sindi Syahril Yaman, Bhabinkamtibmas, perangkat pekon dan ratusan masyarakat penerima bantuan.

Peratin Way Sindi, Syahril Yaman, mengaku tahun ini pihaknya menyiapkan bantuan benih padi kepada masyarakat di pekon setempat, dalam mendukung program ketahanan pangan.

“Dengan bantuan benih padi itu, bisa dimanfaatkan masyarakat menanam areal persawahan masing-masing, sehingga hasil panen bisa meningkat,” kata dia.

BACA JUGA:Soal Dugaan ASN Lakukan Penganiayaan, Ini Respon Kepala BKD dan Ketua DPP IKAPTK Lampung

Dijelaskannya, dalam kegiatan itu pihaknya menyiapkan bantuan benih padi sebanyak 4,5 ton lebih yang dibagikan kepada ratusan masyarakat di pekon setempat.

“Masing-masing masyarakat mendapatkan bantuan benih padi sebanyak 10 kilogram atau dua sak dengan berat masing-masing lima kilogram,” jelasnya.

Ditambahkannya, bantuan itu diharapkan dapat membantu masyarakat dalam meningkatkan hasil panen, apalagi dengan bantuan itu tidak ada biaya yang dikeluarkan masyarakat untuk menyemai benih padi.

“Benih padi yang kita salurkan bisa langsung disemai oleh masyarakat, sehingga jika pengolahan lahan sudah selesai dilaksanakan bantuan itu bisa langsung dimanfaatkan oleh petani,” ujarnya.

BACA JUGA:Tak Targetkan Omzet, BUMPekon Buay Nyerupa Berupaya Ringankan Kebutuhan Masyarakat

Menurutnya, sebagian besar masyarakat di pekon setempat memiliki lahan persawahan, karena itu kegiatan ketahanan pangan yang dilaksanakan tahun ini diarahkan untuk penyerahan bantuan benih padi.

“Dengan adanya bantuan ini, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk masyarakat, dan hasil panen bisa lebih banyak sehingga kebutuhan pangan bisa terjamin,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: