Permudah Ujian Praktek SIM C, Satlantas Polres Lambar Ubah Lintasan Jadi Huruf 'S'

Permudah Ujian Praktek SIM C, Satlantas Polres Lambar Ubah Lintasan Jadi Huruf 'S'

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lampung Barat resmi mengubah jalur lintasan ujian praktek pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) C, Selasa 8 Agustus 2023.

Jika sebelumnya, dalam ujian praktek pembuatan SIM menggunakan lintasan berbentuk angka '8' kini diganti dengan lintasan berbentuk huruf ‘S’. 

Perubahan ini dilakukan sesuai instruksi Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri guna mempermudah masyarakat dalam menjalani praktek pembuatan SIM.

Kasatlantas Polres Lambar, Iptu David Pulner S.H, menjelaskan selain merubah jalur lintasan dari berbentuk angka 8 menjadi berbentuk huruf S, perubahan juga dilakukan pada lebar lintasan. 

BACA JUGA:Pencurian Bendera Merah Putih Meresahkan Warga Baradatu, Bendera Partai Bertebaran di Blambangan Umpu

Jika tadinya tadinya lebar lintasan berukuran 1,5 kali lebar kendaraan, diperlebar menjadi 2,5 kali lebar kendaraan.

“Ya jadi, untuk lintasan ujian praktek SIM C ini sudah resmi diubah dari berbentuk angka 8, sekarang diganti dengan huruf S, saat ini masih dalam proses pengecatan. Selain berubah bentuk, lintasan juga diperlebar untuk memberikan ruang yang lebih luas dan aman bagi peserta ujian dalam menghadapi materi ujian praktik,” jelasnya.

Dengan diberlakukannya lintasan baru ini, lanjut Iptu David, maka akan semakin mempermudah masyarakat dalam menjalani proses ujian praktek pembuatan SIM C.

"Dengan adanya perubahan ini diharapkan dapat meningkatkan tingkat kelulusan ujian praktek SIM serta dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membuat SIM sebagai salah satu syarat dalam berkendara," katanya.

BACA JUGA:Kapolres Lampung Utara Uji Perdana Lintasan Baru Praktek SIM

Selain itu Iptu David menambahkan terkait perluasan lebar lintasan juga memberikan peluang lebih besar bagi peserta ujian untuk memperlihatkan kemampuan berkendara mereka dengan lebih baik dan aman.

"Dengan perubahan ini juga kita berharap calon pengemudi dapat mengikuti ujian praktek SIM dengan lebih baik, serta memberikan dampak positif dalam kesadaran dan keselamatan berkendara di jalan raya," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: