Kapolres Lampung Utara Uji Perdana Lintasan Baru Praktek SIM

Kapolres Lampung Utara Uji Perdana Lintasan Baru Praktek SIM

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kepolisian Resor (Polres) Lampung Utara mulai memberlakukan jalur atau lintasan S untuk pemohon surat izin mengemudi (SIM), Selasa 8 Agustus 23

Ini menjadi bagian perubahan uji materi SIM yang merupakan perintah langsung dari Kapolri melalui Korp Lalu Lintas (Korlantas) Polri dari yang sebelumnya jalur 8 menjadi jalur S.

Terlihat di lokasi, Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna, S.H., S.I.K., M.I.K. langsung mencoba standarisasi uji praktek SIM di Satpas SIM Satlantas Polres Lampura.

Kapolres Lampura AKBP Teddy Rachesna mengatakan bahwa pagi hari ini berkesempatan langsung untuk menguji standarisasi uji praktek SIM.

BACA JUGA:Desa Karang Anyar Kembali Terima BLT DD Periode Juli-September

Dimana sebelum diujikan kepada masyarakat yang akan mengajukan SIM, kapolres terjun langsung untuk melaksanakan simulasi praktek SIM dengan menerapkan aturan yang baru yaitu penggunaan jalur S.

"Perubahan jalur uji materi SIM guna mendukung Program Kapolri dan sebagai bentuk upaya Polri khususnya Polres Lampung Utara dalam memberikan kemudahan bagi pemohon SIM baru," kata Kapolres AKBP Teddy didampingi oleh Kasat Lantas Iptu Joni Carter.

Menurut Kapolres, selama ini jalur uji SIM dengan membentuk angka 8 kerap dikeluhkan masyarakat karena sulit dilalui ditambah dengan jalannya yang sempit.

Namun dengan penerapan jalur yang baru ini ditambah jalannya yang cukup lebar membuat masyarakat bisa dengan mudah melaluinya.

BACA JUGA:Jangan Sampai Salah Pilih Jalan Keluar! Ini 11 Gerbang Tol Lampung yang Harus Diketahui

Makanya kami berharap dengan jalur baru ini, masyarakat yang belum memiliki SIM dapat segera mengurus SIM dan segera melaksanakan uji praktek sim yang terbaru sehingga bisa dengan mudah melaluinya dan penerbitan SIM juga segera diproses.

"Kami akan memberikan kesempatan untuk latihan dahulu sebelum uji SIM yang baru, apabila masih terjadi kesalahan ataupun kendala akan di berikan kesempatan sekali untuk menguji kembali di hari yang lain," ujar Kapolres.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: