Ada 1.066 Formasi CPPPK, Pemkab Pesbar Tunggu Pusat

Ada 1.066 Formasi CPPPK, Pemkab Pesbar Tunggu Pusat

Ilustrasi PPPK--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melalui Badan Kepegawain dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) tahun ini kembali mewacanakan perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk sejumlah formasi.

Sekretaris BKPSDM Pesbar Amrulhaq., mendampingi Kepala BKPSDM Pesbar Sri Agustini, S.Km., mengaku pihaknya kembali menyiapkan perekrutan CPPPK untuk sejumlah formasi, mulai dari tenaga pendidik, tenaga kesehatan dan tenaga teknis yang berada di lingkungan Pemkab Pesbar.

BACA JUGA:Malam Minggu, Pleton Siaga Patroli Hunting di Pesisir Selatan

“Tahun ini kita akan kembali merekrut pegawai PPPK untuk formasi tenaga pendidik, tenaga kesehatan hingga tenaga teknis, total ada 1.066 formasi yang diberikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara Reformasi dan Birokrasi (KemenpanRB),” kata dia.

Dijelaskannya, dari jumlah formasi tersebut, tersebar dalam tiga kategori berbeda seperti formasi tenaga pendidik sebanyak 650 kuota, formasi tenaga kesehatan sebanyak 400 kuota serta dan sisanya untuk tenaga teknis sebanyak 16 kuota.

BACA JUGA:Bappelitbangda Pesisir Barat Akan Gelar Lomba Inovasi Daerah

“Dari 650 formasi untuk tenaga pendidik tersebut, kita hanya akan memenuhi kuota 300 saja, hal tersebut sesuai dengan kebutuhan guru yang ada sekarang ini,” jelasnya

Dikatakannya, kelebihan kuota dari tenaga pendidik tersebut pihaknya mengupayakan agar dapat dialihkan untuk memenuhi formasi tenaga teknis, hal itu karena kebutuhan tenaga teknis yang berstatus ASN hingga kini masih kita butuhkan.

BACA JUGA:Modus Pinjam Sepeda Motor, Pelaku Penggelapan Ditangkap

“Untuk formasi bagian teknis hanya memperoleh sebanyak 16 kuota dan tidak sebanding dengan jumlah honorer yang ada. Selain itu selama ini juga belum pernah dilakukan perekrutan PPPL dari untuk tenaga teknis,” terangnya.

Sementara itu, terkait waktu pelaksanaan perekrutan CPPPK tahun 2023 tersebut akan dilaksanakan pihaknya sedang menunggu informasi lebih lanjut dari Pemerintah Pusat.

BACA JUGA:Ikuti dan Sukseskan Touring 'Jelajah Alam Pagar Dewa', Hadiah Utama 5 Unit Motor

“Waktu pelaksanaan perekrutan CPPK itu masih kita tunggu, mudah-mudahan bisa dilaksanakan dalam waktu dekat, apalagi tahun 2023 tinggal beberapa bulan lagi,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: