Malam Minggu, Pleton Siaga Patroli Hunting di Pesisir Selatan

Malam Minggu, Pleton Siaga Patroli Hunting di Pesisir Selatan

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Sebagai upaya menjaga dan mencegah gangguan keamanan serta ketertiban masyarakat (Kamtibmas), maupun tindak pidana kejahatan lainnya di malam hari. 

Jajaran Polres Pesisir Barata (Pesbar) mengadakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah Kecamatan Pesisir Selatan, Sabtu (5/8/2023) malam kemarin.

BACA JUGA:Bappelitbangda Pesisir Barat Akan Gelar Lomba Inovasi Daerah

Kapolres Pesisir Barat, AKBP Alsyahendra, S.Ik, M.H., melalui Kasat Intelkam Iptu Feri Yuliansyah, S.sos, M.M., mengatakan, hingga kini Polres Pesisir Barat akan terus meningkatkan kegiatan patroli terutama di malam hari, seperti pada malam libur akhir pekan, atau malam minggu ini tetap memaksimalkan KRYD.

“Kegiatan itu dilaksanakan dengan metode melakukan patroli hunting di titik-titik rawan dan jam-jam rawan, seperti diwilayah Kecamatan Pesisir Selatan,” katanya.

BACA JUGA:Modus Pinjam Sepeda Motor, Pelaku Penggelapan Ditangkap

Dijelaskannya, dalam kegiatan itu pleton siaga terlebih dahulu melaksanakan apel malam di Polsek Pesisir Selatan, dan kemudian team dibagi tugas masing-masing. 

Mengingat, imbuhnya, pada saat kegiatan itu sekaligus memantau kegiatan pengesahan warga baru PSHT di Kecamatan Ngambur. 

BACA JUGA:Ikuti dan Sukseskan Touring 'Jelajah Alam Pagar Dewa', Hadiah Utama 5 Unit Motor

Selain itu, team lain juga melakukan patroli di beberapa objek vital dan memantau kegiatan masyarakat lainnya.

“Wilayah Kecamatan Pesisir Selatan itu juga merupakan daerah kawasan wisata, sehingga situasi Kamtibmas harus tetap terjaga dengan baik dan maksimal,” ujarnya.

BACA JUGA:6 SD di Kebun Tebu Gelar Pengimbasan Merdeka Belajar Revitalisasi Bahasa Lampung

Sementara itu, tambahnya, dalam kegiatan patroli itu situasi Kamtibmas diwilayah Pesisir Selatan relatif aman dan kondusif. 

Meski begitu, Polres Pesisir Barat tetap mengharapkan kerjasama masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungannya, dan jika terjadi ada perkembangan atau informasi mengenai Kamtibmas agar segera melapor ke aparat kepolisian terdekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: