Jembatan Way Ringkih di Lampung Barat Mulai Dibangun

Jembatan Way Ringkih di Lampung Barat Mulai Dibangun

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemkab Lampung Barat melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) tahun ini melaksanakan pembangunan jembatan Way Ringkih tepatnya di ruas jalan Bungin-Mutaralam Kecamatan Gedung Surian.

Untuk membangun jembatan beton tersebut, DPUPR tidak tanggung tanggung telah menyiapkan anggaran sebesar Rp2 miliar lebih bersumber dari APBD Lambar tahun 2023.

"Pembangunan jembatan Way Ringkih sudah mulai dilaksanakan oleh pihak rekanan dan ditargetkan sebelum akhir Desember mendatang untuk pembangunannya telah selesai,” ungkap Kabid Bina Marga Robert Putra mendampingi Kepala DPUPR Ansari, Minggu 6 Agustus 2023.

Dikatakannya, jembatan tersebut memang layak untuk dilakukan pembangunan, itu mengingat saat ini jembatan tersebut masih terbuat dari papan dan kayu (jembatan darurat) sementara tiap hari jembatan tersebut banyak dilalui kendaraan baik roda dua, roda empat maupun roda enam.   

BACA JUGA:Lampung Barat Terima Nakes Program NSI, Kini dari 15 Sudah 9 Puskesmas Tersedia Dokter Gigi

"Jembatan tersebut merupakan akses warga di empat kecamatan yaitu Kecamatan Way Tenong, Airhitam, Gedung Surian dan Kecamatan Kebun Tebu,” bebernya

Robert berharap dengan akan dibangunnya jembatan Way Ringkih tersebut akan memperlancar arus lalu lintas atau angkutan barang dan orang khususnya dalam menghubungkan daerah satu ke daerah lainnya. Selain itu pengguna jalan juga akan merasa aman dan nyaman saat melintas.  

Dilain pihak, Camat Gedung Surian Tati Sulastri mengatakan, jembatan Way Ringkih Pekon Puramekar Kecamatan Gedung Surian ini setiap harinya dilalui oleh kendaraan bus, kendaraan roda empat dan roda dua sehingga cepat rusak.

Tati mengatakan, jembatan Air Ringkih penghubung pekon dan kecamatan tersebut merupakan jembatan yang terbuat dari kayu sehingga perlu dilakukan pembangunan secara permanen demi keamanan dan kenyamanan warga yang melintas.

BACA JUGA:ASN Asal Pekanbaru Menangkan Lelang Mobil Honda HRV Sitaan Kejari Lampung Barat

“Mengingat jembatan ini merupakan akses jalan utama yang biasa digunakan warga, maka sudah selayaknya dibangun oleh pemerintah daerah, dan kita mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang akan melakukan pembangunan jembatan Way Ringkih tahun ini,” pungkas Tati.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: