Jaringan Listrik Bawah Laut Rusak, Pemkab Pesisir Barat Tunggu PLN

Jaringan Listrik Bawah Laut Rusak, Pemkab Pesisir Barat Tunggu PLN

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melalui Bagian Perekonomian dan SDA., rutin berkoordinasi dengan PT. PLN UID Lampung terkait kerusakan jaringan listrik bawah laut menuju Pulau Pisang.

Kabag Perekonomian dan SDA Setdakab Pesbar, Ariswandi, S.Sos., mengatakan, pihaknya rutin berkoordinasi dengan PLN UID Lampung terkait kerusakan jaringan listrik bawah laut yang terjadi sejak tahun 2022 lalu.

BACA JUGA:Hingga Juni Produksi Ikan Air Tawar Capai 110,7 Ton

“Kita sudah berkoordinasi dengan pihak PLN terkait kerusakan jaringan listrik bawah laut itu, agar perbaikan bisa segera dilakukan dan listrik ke Pulau Pisang kembali normal,” kata dia.

Dijelaskannya, berdasarkan hasil korodinasi itu, kini pihak PLN masih melakukan lelang terkait rencana perbaikan kerusakan jaringan listrik bawah laut yang menuju ke Pulau Pisang itu.

BACA JUGA:Merasa Dicurangi, Anggota Paskibraka Nasional Asal Sultra Mundur dan Digantikan Anak Perwira Polisi

“Sekarang masih dalam proses lelang untuk menentukan pihak ketiga yang akan melaksanakan perbaikan jaringan listrik bawah laut itu agar bisa berfungsi lagi untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat Pulau Pisang,” jelasnya.

Menurutnya, kerusakan jaringan listrik itu membuat PLN harus mengeluarkan biaya yang lebih besar, karena untuk memenuhi kebutuhan listrik warga PLN harus menggunakan mesin diesel.

BACA JUGA:Wali Murid SDN 2 Sekincau Gotong Royong Pagari Sekolah dengan Bambu

“Mesin diesel yang digunakan menghabiskan banyak bahan bakar minyak setiap harinya, sehingga biaya yang harus dikeluarkan juga cukup besar,” terangnya.

Dikatakannya, pihaknya akan terus memantau perkembangan rencana perbaikan jaringan listrik bawah laut itu, sehingga jaringan listrik di pulau pisang kembali normal tanpa harus menggunakan mesin diesel.

BACA JUGA:Maksimalkan Pelayanan KB, DP3AKB Pesbar Jemput Bola ke Wilayah Terpencil

“Mudah-mudahan kerusakan jaringan listrik bawah laut itu bisa segera diperbaiki, sehingga masyarakat kembali menikmati listrik dari PLN melalui jaringan listrik bawah laut itu,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: