Jaga Ketersediaan LPG di Lampung, Dinas ESDM Lampung Bersinergi dengan Pertamina

Jaga Ketersediaan LPG di Lampung, Dinas ESDM Lampung Bersinergi dengan Pertamina

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Lampung menyikapi isu nasional terkait kondisi ketersediaan LPG di luar wilayah Lampung

Dalam hal tersebut Dinas ESDM Provinsi Lampung bersinergi dengan Pertamina Area Lampung untuk senantiasa menjaga atas ketersedian stok LPG di Lampung.

Hal itu disampaikan Plt. Kadis ESDM Provinsi Lampung Febrizal Levi Sukmana dalam konfirmasi yang diterima Plh. Kadis Kominfo Provinsi Lampung Achmad Saefulloh terkait ketersedian stok LPG di Lampung, Sabtu (29/7). 

Hal ini juga sebagai tindak lanjut dari pertemuan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel di Mahan Agung, Jumat (28/7).

BACA JUGA:Kungfu dan Karate Bukan dari China ataupun Jepang, Tapi dari India Selatan

Febrizal mengatakan bahwa stok LPG di Kabupaten/Kota se-Provinsi dalam kondisi aman dan terpenuhi ketersediaan LPG.

"Sebagai bentuk koordinasi aktif Pertamina dengan pemerintah daerah, Pertamina Patra Niaga menjalankan audiensi bersama Bapak Gubernur untuk melaporkan bahwa situasi penyaluran LPG aman baik dari sisi penyaluran (tidak ada antrian) maupun dari sisi stock di tingkat pangkalan," kata Febrizal.

Ia menjelaskan dalam pertemuan tersebut, Gubernur Lampung menyambut positif dan memberikan arahan agar Pertamina Area Lampung untuk terus meningkatkan pengawasan ketersedian stok LPG di Lampung bersama Dinas terkait yaitu Dinas ESDM.

"Dalam pengawasan penyaluran, Pertamina bersama kami Dinas ESDM aktif menjalankan monitoring bersama," ungkapnya. 

BACA JUGA:Kisah Inspiratif Mantan Kasir Minimarket Jadi Pengusaha Sukses

Untuk tetap menjaga penyaluran LPG aman di Lampung, mengimbau masyarakat agar dapat membeli LPG bersubsidi sesuai dengan kebutuhan dan peruntukannya.

"Dan selanjutnya diharapkan kepada pihak yang tidak berhak menggunakan LPG bersubsidi untuk menggunakan LPG Non Subsidi," terangnya. 

Sementara itu, sales Area Manager Retail Lampung PT Pertamina Patra Niaga Bagus Handoko mengatakan penyaluran LPG bersubsidi aman dan mencukupi kebutuhan masyarakat. 

Ia menyebut Stock di level Pangkalan LPG 3 kg mencapai 2 sampai 4 hari kedepan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: