Ketua PMI Lampung Serahkan Bantuan ke Warga Korban Gempa di Kampung Dadap Jajar

Ketua PMI Lampung Serahkan Bantuan ke Warga Korban Gempa di Kampung Dadap Jajar

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung Riana Sari melakukan penandatanganan prasasti sebagai tanda diresmikannya Madrasah Miftahul Ulum Kampung Dadap Jajar, Desa Benjot, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (29/7).

Pembangunan Madrasah tersebut merupakan bantuan masyarakat Lampung yang disalurkan melalui PMI Provinsi Lampung kepada masyarakat Kampung Dadap Jajar yang terdampak musibah Gempa dan Tanah Longsor pada bulan November 2022.

"Hari ini kami menyampaikan amanah donasi dari masyarakat Lampung kepada masyarakat Cianjur yang terdampak akibat gempa pada tanggal 21 November 2022 yang lalu, kegiatan hari ini merupakan rangkaian kerja kemanusiaan yang telah kami lakukan baik dalam bentuk tenaga, barang, maupun pembangunan fasilitas umum," ucapnya

Pada kesempatan tersebut Riana  juga  mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan pengurus PMI Provinsi Jawa Barat serta Kabupaten Cianjur dan seluruh masyarakat Cianjur yang telah memberikan ruang untuk berbagi, beramal dan bersama-sama memberikan semangat kepada warga yang terdampak musibah.

BACA JUGA:Gubernur Lampung Arinal, Beri Bantuan Kursi Roda untuk Warga Difabel di Kota Metro

Menurut Riana, PMI bergerak di bidang kemanusiaan, jadi tidak hanya mengurusi masalah donor darah, tetapi ketika bencana datang PMI siap terdepan membantu masyarakat dan Pemerintah setempat, tanpa melihat agama, suku, warna kulit, dan bangsanya, karena visi misinya adalah kemanusiaan.

"Begitu juga ketika gempa Cianjur terjadi kami siap untuk membantu, karena disitulah visi misi dari PMI, saya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Provinsi Lampung yang tergerak hatinya, turut memberikan donasi dengan turut mambangun madrasah dan balai pertemuan sebagai tanda sayang kami kepada bapak ibu semua, semoga bermanfaat selalu mendatangkan keberkahan bagi kita semua," harap Riana Sari.

Sementara itu, Wakil Ketua PMI Provinsi Jawa Barat Ruhanda menyampaikan ucapan terimakasih, serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada PMI Provinsi Lampung, terutama kepada masyarakat Lampung yang telah begitu peduli kepada masyarakat Cianjur yang terdampak Gempa.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala Desa Benjot Sopyan Sori, menurutnya Desa Benjot saat kejadian Gempa 94 persen infrastruktur desa hancur dan rata dengan tanah, dengan adanya berbagai bantuan pembangunan, yang salah satunya dari PMI dan Masyarakat Lampung, Desa Bejot perlahan-lahan dapat membangun kembali infrastruktur yang ada.

BACA JUGA:Silaturahmi dengan Poktan se-Hulu Sungkai, Wabup Lampung Utara Serahkan Sejumlah Bantuan

"94 persen kondisi pasca gempa rusak berat, kami tidak dapat membayangkan bagaimana kami akan membangunnya kembali, Alhamdulilah dengan bantuan dari berbagai pihak, termasuk dari PMI Lampung dan masyarakat Lampung, perlahan-lahan kami kembali semangat untuk membangun kampung kami kembali," ucapnya penuh haru.

"Bahkan Madrasah Miftahul Ulum yang dibangun dengan dana hasil donasi masyarakat Lampung ini kami berikan ornamen Siger di atas namanya, sebagai tanda pengingat kami pada kebaikan masyarakat Lampung," sambungnya. 

Usai diresmikan, Madrasah yang juga sekaligus menjadi Balai Pertemuan warga tersebut diserahkan oleh Ketua PMI Lampung Riana kepada Kepala Desa Benjot, Kampung Dadap Jajar Sopyan Sori. 

Kemudian Riana  juga kembali menyerahkan bantuan sejumlah uang untuk sarana prasarana madrasah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: