Puskesmas Pugung Tampak Laksanakan Jambore Posyandu

Puskesmas Pugung Tampak Laksanakan Jambore Posyandu

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pugung Tampak, Kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melaksanakan jambore Posyandu diikuti oleh 14 Posyandu di Kecamatan setempat yang dipusatkan bertempat di halaman Puskesmas setempat, Kamis 27 Juli 2023.

Kepala Puskesmas Pugung Tampak dr. Eka Ririn Marantika mengatakan, Jambore Posyandu merupakan apresiasi dan penghargaan kepada kader posyandu karena mereka adalah ujung tombak unsur kesehatan di tengah masyarakat.

BACA JUGA:Kemenkumham Lampung Serahkan Draf Naskah Akademik-Ranperda Kepada Pemkab Lampung Barat

“Jambore Posyandu dilaksanakan dalam rangka meningkatkan motivasi dan kompetensi Kader dalam melaksanakan tugas di wilayah masing-masing,” kata dia.

Dijelaskannya, dalam kesempatan itu fokus kegiatan yang dilaksanakan berkaitan dengan upaya penurunan stunting di tengah-tengah masyarakat di Kecamatan Pesisir Utara.

 

“Upaya penurunan stunting merupakan salah satu kegiatan yang saat ini harus dilaksanakan, kader Posyandu sebagai ujung tombak kesehatan masyarakat harus berperan aktif untuk penurunan stunting,” jelasnya.

Ditambahkannya, dalam pelaksanaan jambore posyandu itu, dilakukan sejumlah kegiatan perlombaan seperti lomba membuat pemberian makan tambahan (PMT) dan lomba cepat tepat.

 

“Lomba PMT itu dilaksanakan untuk mengasah kemampuan kader dalam menyiapkan makanan tambahan untuk anak-anak, hal itu sebagai salah satu upaya penurunan dan penanganan stunting,” terangnya.

Ditambahkannya, untuk memberikan semangat pada para kader, selain itu dirinya juga telah menyiapkan sejumlah hadiah yang diberikan kepada para pemenang. 

 

“Ada hadiah yang kita siapkan untuk para kader, hal itu sebagai motivasi  untuk semangat mengikuti jambore dan pelayanan ke masyarakat,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: