Gubernur Arinal Buka Acara Mahir Mendongeng untuk Anak Usia Dini Bersama Bunda PAUD

Gubernur Arinal Buka Acara Mahir Mendongeng untuk Anak Usia Dini Bersama Bunda PAUD

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi membuka acara Mahir Mendongeng untuk Anak Usia Dini bersama Bunda PAUD Provinsi Lampung Riana Sari sebagai Implementasi Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan di Balai Keratun, Komplek Kantor Gubernur Lampung, Rabu 26 Juli 2023. 

Gubernur Arinal mengapresiasi Pokja Bunda PAUD yang telah menyelenggarakan acara tersebut sebagai wujud menghadirkan pendekatan yang menyenangkan bagi pendidikan generasi muda.

Ia juga mengapresiasi inisiatif Bunda PAUD dan para guru yang telah melibatkan diri dalam acara ini sehingga memberikan anak-anak kesempatan untuk merasakan keajaiban dunia cerita melalui dongeng.

"Acara ini adalah bukti nyata komitmen kita semua dalam memberikan pendidikan yang berkualitas dan memperhatikan masa depan generasi muda kita," kata Gubernur Arinal. 

BACA JUGA:77 KPM Desa Jatimulyo Kembali Terima BLT DD Periode Juli-September

Dalam konteks transisi PAUD ke SD, Gubernur Arinal mengatakan betapa pentingnya  menghadirkan pendekatan yang menyenangkan dan menarik bagi anak-anak dalam proses belajar mereka. 

Menurutnya, dongeng telah terbukti menjadi salah satu alat yang paling efektif dalam membantu perkembangan anak-anak.

Ia berpendapat pembentukan karakter anak usia dini melalui kegiatan mendongeng adalah salah satu cara efektif untuk mengajarkan nilai-nilai positif dan mengembangkan kepribadian anak.

"Mendongeng dapat mempengaruhi imajinasi dan emosi anak, serta membantu mereka memahami perbedaan antara baik dan buruk. Mendongeng adalah sarana yang kuat untuk membentuk karakter anak usia dini," ujarnya.

BACA JUGA:Polsek Blambangan Umpu Ringkus Komplotan Pencuri Motor

Arinal mengajak semua pihak terutama para orangtua dan guru PAUD untuk terus mendorong pendekatan yang menyenangkan dalam pendidikan anak usia dini. 

Hal ini lanjutnya, melibatkan penggunaan metode pembelajaran yang interaktif, penuh warna, dan memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk belajar dengan cara yang alami dan menarik bagi mereka.

"Ajaklah mereka untuk membaca, mendongeng, dan menjelajahi dunia pengetahuan dengan gembira. Melalui sinergi antara keluarga, pendidik, dan pemerintah, kita akan menciptakan masa depan yang cerah bagi generasi Lampung yang kita cintai," pungkasnya.

Adapun acara tersebut diikuti oleh 450 orang bertujuan untuk meningkatkan peran Bunda PAUD dalam mengimplementasikan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan serta mewujudkan layanan PAUD yang berkualitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: