Tinjau SL, Pj Bupati Lampung Barat Serahkan Bantuan Untuk Masyarakat Miskin Ekstrim

Tinjau SL, Pj Bupati Lampung Barat Serahkan Bantuan Untuk Masyarakat Miskin Ekstrim

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Lampung Barat melalui Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) setempat memberi pelatihan Sekolah Lapang (SL) kepada masyarakat Kecamatan Way Tenong, dalam rangka penanggulangan kemiskinan ekstrim dan stunting, bertempat di Pekon Tambak Jaya, Selasa 25 Juli 2023.

Dalam SL tersebut, selain memberikan pelatihan sekaligus menyerahkan hewan ternak berupa kambing kepada masyarakat yang terdampak miskin ekstrem. 

Berdasarkan data yang diperoleh penyerahan bantuan ternak, berupa 14 ekor kambing kepada tujuh masyarakat terdampak miskin extrem yang berada di Kecamatan Way Tenong.

Penyerahan itu  dilakukan langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Lampung Barat Drs. Nukman M.M secara simbolis. 

BACA JUGA:Sukseskan Rakernas I PJS di Palembang, DPP Rapat Evaluasi dengan Panitia Pelaksana

Dalam kesempatan itu Pj. Bupati juga menyerahkan bibit 200 kilo bibit jahe, 200 sachet bibit cabai dan 24.000 kilogram pupuk organik padat kepada enam puluh masyarakat di Kecamatan Way Tenong dan Belalau secara simbolis. 

Penyerahan disaksikan langsung oleh sejumlah Kepala Perangkat Daerah, perwakilan Camat, Peratin dan masyarakat setempat. 

Dalam arahannya, Nukman menjelaskan Kabupaten Lampung Barat secara resmi sudah keluar dari daerah tertinggal sejak tahun 2019 lalu.

Namun sampai dengan saat ini masih terdapat beberapa daerah yang memiliki masyarakat miskin ekstrem yang perlu ditangani secara spesifik dan sistematis.

BACA JUGA:Kenali Tanda Gejala Diabetes yang Terlihat pada Kaki

Selain kemiskinan ekstrim Kabupaten Lampung Barat juga dihadapkan dengan permasalahan stunting yang perlu dilakukan intervensi penanganan secara sistematis dan terpadu. 

Namun, dikatakannya Pemerintah Kabupaten Lampung Barat tidak akan tinggal diam dalam menghadapi permasalahan tersebut. 

Dirinya menyebutkan intervensi penanganan secara sistematis dan terpadu melibatkan beberapa Perangkat Daerah terkait salah satunya Disbunnak.

"Dalam penanganan stunting Pemerintah Kabupaten Lampung Barat melalui dinas perkebunan dan peternakan meluncurkan pengembangan budidaya ternak terpadu berupa ternak kambing," terangnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: