Harkopnas Ke-76, Pj Bupati Lampung Barat Berikan Penghargaan

Harkopnas Ke-76, Pj Bupati Lampung Barat Berikan Penghargaan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, M.M memberikan penghargaan kepada tiga koperasi berprestasi dari 56 koperasi yang ada di kabupaten setempat. 

Penyerahan penghargaan tersebut dalam rangka memperingati Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) yang ke-76 tahun 2023.

Tiga koperasi yang menerima penghargaan berupa piala dan piagam yaitu juara terbaik I diraih Koperasi Wanita Melati Makmur dari Kecamatan Kebun Tebu, juara terbaik II Koperasi Simpan Pinjam Karya Mulya dari Kecamatan Balik Bukit dan juara terbaik III diraih Koperasi Mureh Agawe Santosa dari Kecamatan Gedung Surian.

Penyerahan penghargaan itu berlangsung di pelataran kantor bupati Lampung Barat serta dihadiri asisten bupati, sejumlah kepala perangkat daerah dan para pimpinan koperasi yang ada di Kabupaten Lampung Barat, Senin 24 Juli 2023.

BACA JUGA:BPBD Provinsi Lampung Gelar PPDTB Relawan Tangguh Bencana di Lambar

Pada momen peringatan Hari Koperasi Nasional ke-76 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat melalui Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoprindag) menyelenggarakan lomba hias tumpeng yang diikuti 29 koperasi dari 56 koperasi yang ada di kabupaten Lampung Barat.

Dari lomba hias tumpeng yang diikuti 29 koperasi tersebut untuk juara I diraih oleh Koperasi Produsen Tani Mulya Sari dari Kecamatan Sumber Jaya, juara II diraih Koperasi Maju Jaya dari Kecamatan Sekincau dan juara II diraih Koperasi Pesagi Rakyat Sukau dari Kecamatan Sukau.

Ketiga peraih juara lomba hias tumpeng tersebut juga diberi piala dan piagam penghargaan oleh Pj. Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, M.M. Tidak hanya itu, dalam mendukung acara tersebut juga diadakan bakti sosial donor darah yang diselenggarakan Diskoprindag bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lampung Barat.

Dalam peringatan Hari Koperasi Nasional ke-76 yang mengusung tema "Pemajuan Koperasi Kunci Kesejahteraan Masyarakat” dengan tagline "Bangga Berkoperasi, Indonesia Maju",  Pj. Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, M.M membacakan sambutan tertulis Menteri Koperasi dan UKM RI, Drs. Teten Masduki, S.E.

BACA JUGA:Nasib 2.605 Tenaga non-ASN di Lampung Barat Belum Jelas

Nukman mengungkapkan, jika koperasi merupakan organisasi ekonomi yang fungsi utamanya untuk meningkatkan kesejahteraan anggota dan masyarakat. 

Kemudian untuk menyejahterakan anggota, koperasi menyelenggarakan berbagai usaha serta layanan sesuai kebutuhan anggota.

"Koperasi sebagai perusahaan dimana anggota sebagai pemilik dan pengguna jasanya," ungkap Nukman.

Dengan menyatukan kepentingan di bawah koperasi, efisiensi kolektif dapat dilakukan, posisi ditingkatkan, serta tawar terhadap pasar dapat konsolidasi sumberdaya untuk berbagai usaha dapat diselenggarakan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: