Peratin Karangagung Motivasi Warga Ronda Semangat Jaga Kamtibmas

Peratin Karangagung Motivasi Warga Ronda Semangat Jaga Kamtibmas

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Untuk memotivasi semangat warga dalam menjalankan Ronda Malam, upaya menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. 

Peratin Karang Agung, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Junaedi Sopantono, A.Md., intens memantau dan berbaur bersama ronda poskamling. 

Bahkan karena semangatnya warga dalam ronda, kendati melakukan bakar-bakar seperti bakar jagung, ubi sembari menemani malam hingga batas waktu ronda menjelang subuh. 

Disampaikan Junaedi Supantono yang juga dikenal dengan sebutan peratin milenial, kegiatan ronda bukan saja menjadi kewajiban warga berpartisipasi menjaga lingkungan. 

BACA JUGA:PM dan Makcik Hadiri Pengajian Akbar Masyarakat Pekon Pampangan

Melainkan justru menjadi sarana antar warga bersilaturahmi, memanfaatkan waktu setelah melaksanakan aktifitas. 

Artinya kata dia banyak warga yang bukan jadwal ronda justru ikut begadang bersama. 

Pihaknya berharap semangat warga yang tinggi dalam ronda terus terjaga, begitu pula keamanan lingkungan pekon selalu kondusif.

Hanya saja pihaknya berpesan agar pengamanan secara perorangan tetapi diutamakan, seperti menjaga rumah agar terus di kontrol. 

BACA JUGA:Harga Jual Labu Mulai Membaik

Begitu juga pengamanan terhadap bahaya musibah dengan melakukan pemeriksaan dapur setelah menjalankan rutinitas masak. 

"Seringkali kita mendengar musibah disebabkan oleh kelalaian sendiri," sebutnya.

Disisi lain peratin menyampaikan agar warga segera melapor jika ada hal-hal aneh yang mencurigakan, ataupun kejadian di luar monitor petugas. 

Dan lebih pentingnya lagi agar tidak mudah percaya dengan ajakan oleh orang yang tidak dikenal, seperti kejadian penipuan gas elpiji (LPG) yang mencatut nama aparat, salah satunya nama pertin yang pernah terjadi di pekon tersebut beberapa waktu lalu. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: