PM dan Makcik Hadiri Pengajian Akbar Masyarakat Pekon Pampangan

PM dan Makcik Hadiri Pengajian Akbar Masyarakat Pekon Pampangan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tokoh terkemuka Kabupaten Lampung Barat H Parosil Mabsus didampingi Hj. Partinia Parosil Mabsus, menghadiri pengajian akbar dan santunan anak yatim dan piatu yang diselenggarakan Majlis Ta’lim Uya Ulumuddin. 

Pengajian akbar yang dilaksanakan di GSG Pekon Pampangan pada Minggu 23 Juli 2023 dengan mengusung tema "Membentuk Pribadi Yang Berakhlak Mulia Serta Menjaga Ukhuwah Islamiah".

Di hadapan para jamaah, Parosil Mabsus (PM) mantan Bupati Lambar yang akrab disapa Pakcik, menyampaikan rasa bangga serta rasa syukur dapat bertemu dan berkumpul kembali dengan warga Pekon Pampangan. 

"Siang ini saya merasa bersyukur dan bahagia bisa menghadiri pengajian akbar serta pemberian santunan dan saya sangat bangga atas semangat kekeluargaan serta kebersamaan masyarakat Pampangan," sambutnya. 

BACA JUGA:Harga Jual Labu Mulai Membaik

Pada kesempatan itu Pakcik berpesan terhadap masyarakat Pekon Pampangan agar selalu menjaga dan melestarikan budaya memperingati bulan suro atau tahun baru Islam yang merupakan warisan peninggalan leluhur.

Selain itu PM mengatakan di Bulan Suro atau di bulan Muharram ini masyarakat jangan hanya memperingatinya saja, namun harus kita isi dengan kegiatan yang dianjurkan Rasulullah Muhammad SAW seperti melakukan santunan kepada anak yatim piatu.

"Tidak harus santunan dalam bentuk uang, namun bisa juga dalam bentuk kasih sayang dan memperhatikan anak yatim piatu," imbuhnya. 

Dalam acara tersebut diisi dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu oleh Hi. Parosil Mabsus, pemberian Doorprize serta tausiyah yang disampaikan oleh KH. Imam Muhtadi dari Lampung Timur.

BACA JUGA:Orkes Gambus Kembali Booming, Legenda Seni Lampung Barat Mengaku Bangga

Acara berakhir pada pukul 11.30 WIB selanjutnya di laksanakan foto bersama dan makan siang di kediaman Peratin Agung. 

Hadir dalam acara Anggota DPRD Lampung Barat Edi, Kabag Kesra Noviardi, Peratin Pampangan Agung Imam Prasetyo, Ustad Wawan, Bhabinkamtibmas, Babinsa. Serta Ibu 2 Jamaah Pengajian Majelis Taklim Baitul Mukhlisin (MTBM) Pekon Pampangan.

Peratin Agung Imam Prasetyo, atas nama masyarakat Pekon Pampangan khususnya dan kecamatan Sekincau pada umumnya, menyampaikan terima kasih atas kunjungan PM dan Nyonya, dalam acara pengajian tersebut. 

Di mana kegiatan itu merupakan poin ke-7 dari itu program unggulan PM tentang peningkatan iman dan taqwa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: