PSHT Cabang Lampung Barat NIC 068 Pusat Madiun Lakukan Pengesahan 728 Warga Tingkat I Angkatan 38

PSHT Cabang Lampung Barat NIC 068 Pusat Madiun Lakukan Pengesahan 728 Warga Tingkat I Angkatan 38

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Lampung Barat NIC 068 Pusat Madiun melaksanakan pengesahan 728 warga baru.

Prosesi pengesahan terbagi dalam dua gelombang, gelombang pertama digelar pada Jumat malam 21 Juli 2023 berjumlah 351 orang dan gelombang kedua digelar Sabtu malam 22 Juli 2023 yang dipusatkan di Padepokan PSHT di Lingkungan Sukamakmur II (Serdang Atas) Kelurahan Way Mengaku Kecamatan Balik Bukit.

Jelang acara sakral pengesahan oleh 17 dewan pengesah yang merupakan warga tingkat II dari sejumlah kabupaten di Provinsi Lampung tersebut digelar acara ramah tamah, yang dihadiri oleh Pembina Perwapus PSHT Lampung Hi. Supeno, Anggota DPD RI Perwakilan Lampung Bustami Zainudin dan Abdul Hakim.

Kemudian Wakapolres Lampung Barat Kompol Robi B Wicaksono, Pasi Pers Kapten Suroto mewakili Dandim 0422 Letkol Czi Anthon Wibowo, Sekretaris Kesbangpol Heru Wahyudi mewakili Pj Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Bambang Dwi Saputra, aparatur pemerintahan, kecamatan, kelurahan, tokoh masyarakat, tokoh agama, para orang tua wali, dan para tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:Kode Redeem FF Terbaru 23 Juli 202, Beruntung Bisa Dapat Diamond Gratis dan Skin Keren

Ketua PSHT Cabang Lampung Barat NIC 068 Pusat Madiun Kang Mas Sugiono Adi Pranoto mengungkapkan, PSHT di Lampung Barat telah berdiri sejak 16 Juni 1986 silam, dan pada tahun 2023 ini merupakan angkatan ke 38 yang dilakukan pengesahan dengan jumlah warga baru 728 orang.

PSHT Cabang Lampung Barat juga menjadi salah satu cikal bakal berdirinya PSHT di sejumlah daerah di Provinsi Lampung, maupun di Provinsi Sumatera Selatan. 

Dimana sejak tahun 1986 hingga 1991 Lampung Barat masih bergabung dengan Lampung Utara, setelah Lampung Barat resmi memisahkan diri maka kepengurusan di Lampung Utara dibentuk, sementara kepengurusan di Lampung Barat masih di bawah kepemimpinannya hingga saat ini.

Kemudian, pada tahun 2014 ia resmi merekomendasikan Kang Mas Amin menjadi ketua cabang di Pesisir Barat sampai saat ini. 

BACA JUGA:Lakukan Senam Irama Ini Secara Rutin dan Rasakan Lima Efek Baik pada Tubuh

"Terkait pengesahan warga baru di Lampung Barat setiap tahunnya terus mengalami peningkatan, meskipun karena ada beberapa alasan banyak juga yang tahun ini tidak bisa disahkan, karena pada test sebelumnya ada 960 siswa, sementara data terakhir hanya 728 yang bisa dilakukan pengesahan," ujarnya.

Ia mengajak masyarakat yang berminat untuk mengikuti tahapan latihan bisa mendaftarkan diri melalui kepengurusan  yang ada di kabupaten, kecamatan atau pekon. 

Namun ia menekankan agar mengikuti latihan pada kepengurusan yang resmi, yakni PSHT Pusat Madiun, dengan ketua umumnya Kang Mas R. Moerdjoko HW.

"Kita olahraga biar sehat badannya dan ada ilmu kerohanian jadi termasuk manfaat ibadahnya," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: