Pengajian Bulanan MTBM Ciptawaras Dibalut Doa Syukur Tahun Baru Islam

Pengajian Bulanan MTBM Ciptawaras Dibalut Doa Syukur Tahun Baru Islam

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Terpantau tempat ibadah (Masjid) Nurul Huda Pemangku Ciptalaga, Pekon Ciptawaras, Kecamatan Gedung Surian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) disesaki warga yang mayoritas perempuan dipimpin langsung oleh Peratin Sunayah pada Jumat 21 Juli 2023.

Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin bulanan masyarakat setempat yang tergabung dalam jamaah pengajian Majelis Taklim Baitul Mukhlisin (MTBM) pekon setempat. 

Seperti diketahui MTBM yang ada di setiap pekon di Kabupaten Lambar tersebut telah berjalan belasan tahun sejak era kepemimpinan Bupati Mukhlis Basri dan terus eksis hingga sekarang ini.

Dimana tujuan dari pengajian rutin selain sarana ibadah dalam mempertebal keimanan islam ukhuwah, juga menjadi sarana silaturahmi warga. 

BACA JUGA:Mantab.. !! Ini Konsep Kecamatan Gedung Surian Semarakkan HUT RI Ke 78

Dengan menghadirkan para kiai maupun ustad guna memberikan pencerahan dalam mendekatkan diri dengan peningkatan iman dan taqwa kepada Allah SWT. 

Sunayah menyampaikan pada momen pengajian rutin kali ini, acara juga dilakukan Doa Bersama rangkaian peringatan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah. 

Pihaknya juga menyampaikan dalam doa bersama itu tentunya permohonan kepada Allah SWT, dalam kehidupan masyarakat selalu dalam lindungannya, di serahkan rejeki dengan dilancarkan semua usaha dan pekerjaan masyarakat, di jauhkan dari bala musibah. Dan terus terjalinnya kebersamaan warga. 

Pada kesempatan itu Sunayah juga menyampaikan terimakasih terkait konsistensi warga dalam melaksanakan pengajian bersama yang sudah menjadi bagian dari kehidupan warga. 

BACA JUGA:Sejumlah Instansi Vertikal di Lampung Barat Mulai Serap Dana Hibah

"Alhamdulilah berkat semangat bersama dalam pengajian selalu ramai dan ini betul-betul menjadi wadah bersilaturahmi dalam mempertebal  keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, dalam menata keharmonisan kehidupan bermasyarakat," tandasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: