Mantab.. !! Ini Konsep Kecamatan Gedung Surian Semarakkan HUT RI Ke 78

Mantab.. !! Ini Konsep Kecamatan Gedung Surian Semarakkan HUT RI Ke 78

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Agar seluruh kalangan masyarakat dapat berpartisipasi dalam memeriahkan HUT RI Ke-78, Tahun 2023, pihak Kecamatan Gedung Surian, bersama uspika, sekolah dan peratin sepakat mengadakan kegiatan perayaan dengan ragam lomba dan seni budaya di setiap pekon.

Kesepakatan itu tertuang dalam agenda Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan HUT RI yang dilaksanakan di aula kantor kecamatan setempat uang di pimpin langsung Camat Tati Sulastri, S.Sos, M.M., Jumat 21 Juli 2023. 

"Untuk lebih memeriahkan dan membangkitkan cinta tanah air maka pada HUT RI Ke 78, tahun 2023 ini disepakati bersama. Agar semua unsur masyarakat dapat terlibat. Rangkaian acara dihelat di masing-masing pekon dengan bentuk kegiatan yang berbeda," terang Tati.

Seperti di Pekon Gedung Surian akan dilaksanakan di dua titik, pertama di Kantor Kecamatan pada Tanggal 14 Agustus akan dilaksanakan lomba cipta menu (tumpeng) dan pesta rakyat dengan peserta seluruh pekon, dinas instansi dan sekolahan, sekaligus memeriahkan hari jadi Kecamatan Gedung Surian. Masih di Pekon Gedung Surian, acara Kecamatan yang dipusatkan di pekon tersebut Lomba Karaoke.  

BACA JUGA:Sejumlah Instansi Vertikal di Lampung Barat Mulai Serap Dana Hibah

Kemudian Pekon Mekarjaya akan menjadi pusat kegiatan inti HUT RI seperti upacara peringatan, yang akan disandingkan dengan karnaval budaya berikut lomba seni budaya  dari tiap pekon, penampilan drumband sekolahan dan malam harinya tahapan resepsi dari semua rangkaian kegiatan yang diselenggarakan di setiap pekon.   

Sementara di Pekon Ciptawaras acara yang akan ditampilkan diantaranya lomba futsal, serta senam Kabupaten Lambar Hebat oleh Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi), kolaborasi senam Jantung Sehat Indonesia (SJI). 

Sementara di Pekon Puramekar akan dilaksanakan lomba fashion show dan lomba menyanyikan Mars Lambar serta Mars PKK peserta setiap Tim Penggerak (TP) PKK Pekon dipusatkan di GSG balai pekon setempat. 

Dan terakhir di Pekon Trimulyo lokasi lomba olahraga Bola Voli dan Sepak Bola. Dengan peserta seluruh klub tersebar di Lima pekon di kecamatan itu juga dari dinas instansi. 

BACA JUGA:Soal Keluhan Penerima BPNT, Ini Jawaban Bank Mandiri

"Semua kegiatan yang dilaksanakan merupakan acara tingkat kecamatan yang di pecah di tiap pekon, tujuannya agar seluruh komponen masyarakat dapat terlibat, dan kemeriahan tersaji di semua tempat," urai Tati.

Pihaknya berpesan kepada seluruh panitia pelaksana untuk bekerja maksimal agar apa yang menjadi harapan dapat dilaksanakan dengan baik. Begitu juga kepada masyarakat ia mengajak untuk bersama dan bahu membahu memeriahkan hari paling bersejarah NKRI.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: