Tourist Police Polres Pesisir Barat Rutin Patroli Dialogis Dengan Wisatawan

Tourist Police Polres Pesisir Barat Rutin Patroli Dialogis Dengan Wisatawan

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.IDPolres Pesisir Barat (Pesbar), melalui tourist police rutin melaksanakan patroli dialogis ke sejumlah destinasi wisata yang menyasar wisatawan domestik dan wisatawan mancanegara.

Kapolres Pesbar AKBP. Alsyahendra, S.Ik, M.H., melalui Kasat Samapta AKP. Firdaus, mengatakan, Tourist Police Polres Pesbar melaksanakan patroli dialogis ke berbagai lokasi wisata pantai yang terdapat wisatawan asing dan wisatawan lokal baik di penginapan dan spot-spot surfing.

BACA JUGA:Kontrol Perkembangan KBM, SMAN 1 Kebun Tebu Gelar Rakor Bulanan

“Awalnya Tourist Police ini di bentuk saat pengamanan saat kegiatan WSL Krui Pro pada Juni  lalu, sampai sekarang Tourist Police tetap aktif dan memiliki kantor tersendiri di halaman Mako Polsek Pesisir Selatan,” kata dia. 

Dijelaskannya, kegiatan patroli dialogis Tourist Police bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada wisatawan lokal dan wisatawan mancanegara yang memiliki keluhan seputar Kamtibmas di wilayah hukum Polres Pesbar.

BACA JUGA:Ini Alasan Orang Jaman Dulu Mengunyah Daun Sirih

“Bagi wisatawan yang memiliki keluhan terkait kamtibmas dapat langsung melaporkan keluhannya ke kantor Tourist Police, nanti akan langsung direspon untuk ditindak lanjuti,” jelasnya.

Dikatakannya, personel yang ditunjuk sebagai anggota Tourist Police merupakan personel yang sudah dipilih dan diseleksi serta memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik agar dapat lancar berkomunikasi dengan wisatawan mancanegara.

BACA JUGA:Jelang HUT RI, Lurah Jagabaya 2 Minta Warga Kibarkan Bendera Merah Putih

"Anggota Tourist Police itu merupakan Personel Polres Pesbar yang telah melalui tahapan seleksi dan mereka telah menguasai bahasa inggris dengan baik, sehingga komunikasi dengan wisatawan mancanegara dapat dilakukan dengan maksimal," terangnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya tourist police tersebut, wisatawan yang datang ke Kabupaten Pesbar tetap aman dan nyaman menikmati keindahan alam yang ada di kabupaten ini.

BACA JUGA:Cetak Kedisiplinan Generasi Muda, Babinsa Koramil 410-02/TBS Latih PBB Pelajar SMAN 14 Bandar Lampung

“Sesuai dengan tujuannya, keberadaan tourist police tersebut diharapkan bisa menjaga Kamtibmas di lokasi wisata dan membantu para wisatawan yang membutuhkan,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: