Kontrol Perkembangan KBM, SMAN 1 Kebun Tebu Gelar Rakor Bulanan

Kontrol Perkembangan KBM, SMAN 1 Kebun Tebu Gelar Rakor Bulanan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Melaksanakan minggu pertama Tahun Pelajaran (TP) 2023-2024, Keluarga SMA Negeri l Kebun Tebu, Kabupaten Lampung Barat, menggelar rapat koordinasi (rakor) bulanan. 

Dalam rakor yang dipimpin langsung Kepala SMAN 1 Kebun Tebu Supriyantoro, S.Pd., diikuti oleh seluruh dewan guru, staf Tata Usaha (TU) dan jajaran komite.

Dimana dalam rakor tersebut terdapat beberapa arahan dan pembahasan yang tersaji. 

Seperti dari kepsek tentang peningkatan kualitas pendidikan dan kedisiplinan. 

BACA JUGA:Ini Alasan Orang Jaman Dulu Mengunyah Daun Sirih

Dimana Supriyantoro memaparkan bahwa untuk meraih kualitas pendidikan seperti yang diharapkan, utamanya harus melalui kedisiplinan seperti kedisiplinan waktu, berpakaian dan lainnya yang bukan saja harus diterapkan para pengajar Dan TU melainkan juga di ketuk telurkan dengan anak didik.  

Karena itu pihaknya berpesan kepada seluruh dewan guru dan TU betul-betul mampu menjalankan peran sesuai standar pendidikan yang dimiliki. 

Serta mengedepankan koordinasi sehingga jika ada kendala khususnya dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dapat diberikan solusi. 

Sedangkan Waka Kurikulum Rahayu, M.Pd., memaparkan perihal pemantapan tugas mengajar dan tugas tambahan guru serta jadwal KBM.  

BACA JUGA:Jelang HUT RI, Lurah Jagabaya 2 Minta Warga Kibarkan Bendera Merah Putih

Pada poin tersebut juga harus didasari dari kedisiplinan serta terus berupaya untuk mampu berinovasi dalam mengembangkan pendidikan yang saat ini penerapannya kurikulum merdeka. 

Begitu juga di jelaskan Waka Humas Emma Handayani, M.Pd, dengan menyampaikan terhadap pengenalan dan pengertian serta tanggapan yang perlu diberikan kepada teman-teman (rekan) Pers oleh para guru di sekolah.

Dimana di era keterbukaan sekarang ini, sekolah juga harus mampu memanfaatkan keberadaan pers dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikan. 

Begitu juga pers selaku kontrol sosial dapat mengedukasikan apa yang terbaik dalam mendukung kemajuan sekolah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: