Camat Pagar Dewa Berikan Bimbingan Terhadap Tupoksi Jurtul

Camat Pagar Dewa Berikan Bimbingan Terhadap Tupoksi Jurtul

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tim verifikasi Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melakukan kegiatan evaluasi realisasi Dana Desa (Dana Desa) tahap satu 2023, di aula kantor kecamatan setempat.

Kegiatan itu dipimpin langsung Camat Pagar Dewa Mat Patoni, S.Ip, M.Si., bersama sekcam, para kasi dan Pendamping Pekon, Pendamping Lokal Desa (PLD) dengan peserta seluruh Juru Tulis (Jurtul). 

Kegiatan tersebut merupakan  pengarahan dari camat yang merupakan pemahaman tentang tugas pokok dan fungsi (tupoksi)  juru tulis.

Pada sambutannya Mat Patoni mengharapkan agar juru tulis dapat melaksanakan tugasnya sesuai dengan tupoksinya, terutama dalam pendistribusian semua administrasi pekon diantaranya administrasi kependudukan, pengarsipan SK kader dan lembaga, serta data sarana ibadah. 

BACA JUGA:Wanita Wajib Diketahui, Ini 5 Manfaat Daun Salam untuk Kesehatan

Juga ditekankan kepada juru tulis agar lebih tertib dalam pendistribusian realisasi dana desa (DD) tahap 1.

Sementara disampaikan Koordinator Kecamatan Pendamping Desa Kecamatan Pagar Dewa Febri Eleveriadi, S.T., juga mengharapkan kepada pekon dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan fisik yang bersumber dari Dana Desa tahun 2023.

Agar pengadaan barang/material agar dapat mengikuti 'Peraturan Lembaga kebijakan pengadaan (LKP) Barang jasa pemerintah No.12/2019 tentang pedoman penyusunan tata cara pengadaan barang/jasa desa.

Dimana pembelanjaan material/ bahan yang nilainya Rp10 juta kebawah dapat dilakukan pembelanjaan langsung.

BACA JUGA:Lakukan Tiga Langkah Ini untuk Mengecek Status Keaktifan Kartu NPWP Kamu

Dan untuk pembelanjaan yang nilainya diatas Rp10 juta sampai Rp 200 juta agar menggunakan penawaran dan perjanjian kontrak kepada Toko/pemasok. 

Dan untuk pembelanjaan yang nilainya diatas Rp200 juta agar melalui proses lelang di pekon.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: