Terapkan Pola Hidup Sehat Dengan Senam Prolanis

Terapkan Pola Hidup Sehat Dengan Senam Prolanis

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Pugung Tampak, Kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat, hingga kini masih memaksimalkan kegiatan senam prolanis yang menyasar lansia di wilayah Puskesmas setempat.

Kepala UPT Puskesmas Pugung Tampak dr. Eka Ririn Marantika, mengatakan setiap bulan pihaknya masih rutin melaksanakan senam prolanis di wilayah Puskesmas setempat dengan menyasar Lansia.

“Kegiatan senam prolanis sebagai salah satu upaya untuk menerapkan pola hidup sehat, karena dengan senam itu tubuh masyarakat akan banyak bergerak dan akan membuat tubuh menjadi sehat,” kata dia.

Dijelaskannya, senam prolanis sebagai salah satu kegiatan untuk menerapkan pola hidup sehat melalui program promotif dan preventif, sehingga peserta yang menderita penyakit katastropik seperti diabetes melitus dan hipertensi, dapat dikelola secara optimal.

BACA JUGA:Hari Pertama MPLS di SMAN 1 Pesisir Tengah Berlangsung Lancar

“Prolanis merupakan Program Pengelolaan Penyakit Kronis, sehingga dengan rutin melaksanakan senam dan kegiatan lainnya dapat membuat pesertanya menjadi sehat,” jelasnya.

Menurutnya, melalui senam prolanis diharapkan peserta Prolanis dapat meningkatkan upaya dalam menerapkan pola hidup sehat dengan berolahraga secara teratur dan mengkonsumsi makanan yang sehat untuk kesehatan tubuh.

“Melalui senam Prolanis ini, diharapkan peserta Prolanis dapat rutin berolahraga dan mengonsumsi makanan yang sehat, sehingga pasien tetap hidup sehat meskipun menderita penyakit kronis,” terangnya. 

Ditambahkannya, kegiatan senam merupakan kegiatan olah tubuh yang rutin dilaksanakan bagi peserta Prolanis. 

BACA JUGA:Kini, Masyarakat di Pesisir Barat Bisa Bayar PBB Secara Online

Selain kegiatan senam pihaknya juga melaksanakan sejumlah kegiatan pelayanan kesehatan.

“Para peserta juga mendapatkan pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan lab kesehatan, serta mendapatkan makanan tambahan. Dengan kegiatan seperti ini kita berharap masyarakat bisa terus hidup sehat,” tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: