Hari Pertama MPLS di SMAN 1 Pesisir Tengah Berlangsung Lancar

Hari Pertama MPLS di SMAN 1 Pesisir Tengah Berlangsung Lancar

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Hari pertama kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ajaran 2023/2024 di SMA Negeri 1 Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), yang diikuti 320 siswa Kelas X, Senin (17 Juli 2023), berlangsung lancar.

Kepala SMAN 1 Pesisir Tengah, Putrawan Jaya Ningrat, S.Pd, M.Si., mengatakan, sebelumnya dalam pelaksanaan MPLS itu dilaksanakan selama tiga hari yakni Senin sampai Rabu (17-19 Juli 2023).  

Namun karena pada Rabu (19 Juli 2023) besok merupakan hari libur nasional, sehingga pelaksanaan MPLS itu dilanjutkan  Kamis (20 Juli 2023) mendatang.

“Sedangkan dalam pelaksanaan MPLS di hari pertama ini berlangsung lancar. Semua peserta didik baru selain mengikuti upacara rutin, juga mengikuti pembinaan yang dipaparkan oleh pemateri dari sekolah,” katanya.

BACA JUGA:Kini, Masyarakat di Pesisir Barat Bisa Bayar PBB Secara Online

Dijelaskannya, beberapa materi yang diberikan terhadap peserta didik baru selama kegiatan MPLS itu tentunya juga harus sesuai dengan petunjuk teknis (juknis) maupun edaran dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung. 

Karena dalam pelaksanaan MPLS tersebut salah satunya bertujuan membantu peserta didik baru untuk mengenal, beradaptasi dengan warga dan lingkungan sekolah.

“Sehingga, seluruh peserta didik baru di SMAN 1 Pesisir Tengah ini, diharapkan agar benar-benar memahami semua materi yang diberikan selama pelaksanaan MPLS tersebut,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, selama pelaksanaan MPLS semua peserta didik baru diimbau jangan sampai ada yang tidak masuk sekolah. 

BACA JUGA:Memasuki Tahun Ajaran Baru, Disdikbud Lampung Barat Lakukan Pembinaan Sekolah

Mengingat, MPLS sangat penting bagi peserta didik baru tersebut. 

Karena dengan mengikuti kegiatan MPLS itu peserta didik baru akan lebih memahami dan mengetahui apa saja tata tertib yang ada di SMAN 1 Pesisir Tengah, maupun perihal lainnya. 

Pihaknya juga pastikan dalam pelaksanaan MPLS di SMAN 1 Pesisir Tengah ini tidak terjadi adanya perpeloncoan, dan ini akan tetap terus dipantau.

“Selama kegiatan MPLS, SMAN 1 Pesisir Tengah melibatkan pihak dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Pesbar, aparat Kepolisian, TNI, dan terkait lainnya untuk memberikan materi dalam kegiatan MPLS itu,” pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: