Kompak, Aparat Pekon Bandar Baru dan Polsek Balik Bukit, Bantu Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

Kompak, Aparat Pekon Bandar Baru dan Polsek Balik Bukit, Bantu Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Warga dan aparat Pekon Bandarbaru, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat yang juga bersinergi dengan Personil Polsek Balik Bukit, Bhabinkamtibmas, Babinsa Koramil 422/04 Balik Bukit melaksanakan kegiatan sosial, bedah rumah salah satu warga kurang mampu di Pemangku Sukajadi, Pekon setempat.

Untuk Diketahui, rumah itu milik Arsinah seorang janda paruh baya yang hidup bersama dua anaknya yang masih kecil dan tinggal rumah yang jauh dari kata layak huni dengan kondisi dinding berasal dari geribik bambu yang rapuh dan hampir roboh, bahkan ketika hujan mengalami kebocoran.

Hal itu yang mendasari warga bersama aparat pekon dan TNI-Polri bergerak secara swadaya untuk mendirikan bangunan rumah yang lebih layak dan nyaman untuk dihuni keluarga Arsinah.

Kanit Binmas Polsek Balik Bukit Iptu Sabtudin mengatakan, pihaknya bersama aparatur Pekon Bandar Baru, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Koramil Balik Bukit serta sejumlah warga memulai kegiatan gotong royong pada Minggu 16 Juli 2023 dengan melaksanakan kegiatan awal yakni merobohkan, kemudian membangun ulang rumah tersebut.

BACA JUGA:Pemkab Lampung Barat Tanggung Biaya BPJS Ketenagakerjaan Bagi 1000 Warganya

"Alhamdulillah berkat dukungan bersama dari seluruh lapisan masyarakat, kita bersama-sama bisa mewujudkan keinginan ibu arsinah untuk memiliki tempat tinggal yang lebih layak dan nyaman dihuni bersama anak-anaknya, semoga bermanfaat," ujarnya.

Sementara, Peratin Bandar Baru Nadirsyah Akmal mengatakan, keluarga arsinah memang tercatat sebagai salah satu warga kurang mampu di pekon setempat. 

Ditengah segala ketidakmampuan dan keterbatasan ekonomi, arsinah berjuang menghidupi dua orang anaknya dan tinggal dirumah yang kondisinya sangat memprihatinkan.

"Ditengah ketidakmampuan dan keterbatasan Ekonom keluarga ibu Arsinah, kami berinisiatif menggalang donasi dan Alhamdulillah mendapat respon yang baik sehingga banyak donatur yang tergerak hatinya untuk membantu ibu Arsinah, termasuk dari jajaran Polsek Balik Bukit yang menyumbang material semen serta dukungan dari Babinsa dan warga," ujarnya.

BACA JUGA:Penipuan Gas LPG Kembali Makan Korban, Kali Ini Catut Nama Peratin Way Petai

Nadir menjelaskan, untuk sehari-hari Arsinah bekerja serabutan untuk berjuang menghidupi kedua orang anaknya dan tinggal di rumah yang jauh dari kata layak huni dengan kondisi bangunan seperti dinding yang berbahan pelepuh bambu yang sudah rapuh dan nyaris roboh. Bahkan ketika hujan sering mengalami kebocoran.

Dengan kondisi ekonomi yang demikian, keluarga Arsinah sudah tercatat sebagai penerima BLT DD dan penerima bantuan pangan non tunai (BPNT) yang artinya selama ini sudah mendapat perhatian dari pemerintah pekon. 

“Semoga dengan adanya bantuan bedah rumah ini dapat bermanfaat dan kami ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada masyarakat, para donatur dan dukungan dari Polsek Balik Bukit, Bhabinkamtibmas, serta babinsa yang telah membantu serta berpartisipasi untuk mewujudkan keinginan ibu Arsinah untuk memiliki hunian rumah yang lebih layak," imbuhnya.

Adapun dalam kegiatan bedah rumah itu, telah terkumpul bahan-bahan material hasil donasi yakni berupa Semen, Keramik, Pasir, Seng dan Kayu.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: