Perbaikan Ruas Jalan Provinsi Lampung Dengan APBN Rp800 Miliar Akan Segera Dimulai

Perbaikan Ruas Jalan Provinsi Lampung  Dengan APBN Rp800 Miliar Akan Segera Dimulai

Direktur Preservasi Jalan dan Jembatan Wilayah I Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR Nyoman Suaryana--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Terkait dengan perbaikan ruas jalan Provinsi Lampung yang menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sebesar Rp800 Miliar akan segera dimulai. 

Hal tersebut dikatakan oleh Direktur Preservasi Jalan dan Jembatan Wilayah I Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR Nyoman Suaryana saat dimintai keterangan, Jumat 14 Juli 2023.

Nyoman mengatakan saat ini ruas jalan akan diperbaiki menggunakan APBN sedang dalam proses pengadaan.

"Penganggaran sudah beres, sekarang lagi proses pengadaan. Mungkin sekitar seminggu dua minggu sudah selesai," ungkapnya. 

BACA JUGA:Pekerjaan Pemeliharaan Jalan Merusak Siring, Dinas PUPR Way Kanan Diminta Turun Tangan

Nyoman juga memastikan perbaikan ruas jalan menggunakan APBN Rp800 miliar tersebut bisa dimulai pada bulan Juni 2023.

Kemudian ia menyebutkan bahwasanya proses pengadaan menggunakan sistem e-Purchasing. sehingga bisa lebih cepat selesai.

"Kita pakai e-purchasing supaya lebih cepat, bisa seminggu atau dua minggu. Kalau lelang biasa itu lebih lama prosesnya, bisa sampai 45 hari," terangnya. 

Untuk diketahui Pemerintah pusat menggelontorkan anggaran Rp800 miliar dari APBN untuk perbaikan ruas jalan daerah di Provinsi Lampung. 

BACA JUGA:Aplikasi Pendaftaran AUTP Telah Dibuka, DTPH Lampung Barat Imbau Poktan Mendaftar

Adapun anggaran tersebut akan digunakan untuk menangani 15 ruas jalan daerah seperti ruas Simpang Randu - Seputih Surabaya di Kabupaten Lampung Tengah.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau ruas jalan Simpang Randu - Seputih Surabaya di Lampung Tengah, pada Jumat 5 Mei 2023 yang lalu.

"Tahun ini, pemerintah pusat akan mengucurkan khusus Lampung kurang lebih Rp800 miliar untuk 15 ruas jalan. Termasuk ini (Rumbia)," kata Presiden Jokowi. 

Adapun 15 ruas jalan yang tersebar di kabupaten/kota, meliputi Simpang Korpri - Purwotani, Wates - Batas Tanggamus, Perbatasan Kluwih - Jatiringin - Sidoharjo - Umbar, Tanjung Rusia Timur - Selapan, Bangun Negara - Cukuh Senuman, Keramat Teluk - Sri Widodo, Pagar Dewa - Lumbok, Negeri Baru - Simpang Tiga dan Dayasakti - Makarti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: