Tim Patser Polres Pesisir Barat Sisir Beberapa Titik Rawan

Tim Patser Polres Pesisir Barat Sisir Beberapa Titik Rawan

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Tim Patroli Sergap (Patser) Polres Pesisir Barat (Pesbar), Kamis 13 Juli 2023 melaksanakan kegiatan patroli dengan menyisir titik-titik rawan yang ada diwilayah hukum Polres setempat, dalam rangka antisipasi dan pencegahan terhadap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Kasat Samapta Polres Pesisir Barat, AKP Firdaus, mengatakan, pada 1 Juli 2023 lalu, Polres setempat telah membentuk unit tim Patser dengan visi misi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. 

Untuk itu, tim Patser secara intensif terus melakukan kegiatan patroli dibeberapa titik rawan gangguan Kamtibmas, dengan target titik objek vital, balapan liar, tawuran antar pelajar dan sebagainya.

“Selain itu, kita juga melakukan pencegahan terhadap kegiatan anak-anak muda yang sering ditemukan mengkonsumsi lem aibon, komix, hingga obat dextro secara berlebihan,” kata Firdaus, mewakili Kapolres AKBP Alsyahendra, S.IK, M.H.

BACA JUGA:DLH Pesisir Barat Bersihkan Pohon Tumbang di Lapangan Merdeka

Dijelaskannya, beberapa titik objek vital yang disisir itu seperti dibeberapa Bank dan juga BRIlink yang ada d Kecamatan Pesisir Tengah. 

Selain itu, tim juga menyisir jalan jalur dua di Bandara M.Taufiq Kiemas, serta ruas jalan wisata Walur kecamatan Krui Selatan hingga kawasan wisata Labuhan Jukung Kecamatan Pesisir Tengah yang kerap digunakan untuk kegiatan kontra produktif.

“Dalam kegiatan itu ada beberapa anak-anak mud yang kita amankan dan dibawa ke Mako Polres setempat karena anak-anak tersebut kedapatan sedang menggunakan lem,” jelasnya.

Masih kata Firdaus, beberapa anak-anak yang diamankan itu juga selanjutnya tim memanggil para orangtuanya serta Peratin di Pekon domisilinya itu untuk membuat surat pernyataan dan ikut bertanggungjawab dalam pengawasan anak-anak tersebut. 

BACA JUGA:Polres Pesisir Barat Gelar Bersih-Bersih Pantai Labuhan Jukung

Karena itu, pihaknya juga berpesan dan mengimbau kepada masyarakat untuk dapat bersama-sama peduli dengan keamanan lingkungan. 

Begitu juga dengan para orangtua agar dapat memantau dan mengawasi anak-anaknya terutama saat keluar rumah baik saat siang maupun malam hari, hal ini sebagai upaya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami dari tim Patser tidak akan segan-segan menindak pelaku kejahatan. Artinya, tidak ada toleransi bagi pelaku kejahatan diwilayah hukum Polres Pesisir Barat, tapi dalam bertindak kita tetap sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan peraturan yang berlaku,” pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: