Nelayan Pantai Sukaraja Justru Minta Sampah Tidak Dibersihkan Seluruhnya, Ini Alasannya

Nelayan Pantai Sukaraja Justru Minta Sampah Tidak Dibersihkan Seluruhnya, Ini Alasannya

Para nelayan di Pantai Sukaraja biasa menyandarkan perahunya di atas tumpukan sampah--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Setelah Pantai Sukaraja dibersihkan, para nelayan yang tinggal di pesisir pantai tersebut justru meminta agar sampah supaya tidak dikeruk secara keseluruhan. 

Walaupun terlihat mengotori pesisir pantai, tetapi menurut mereka sampah tersebut tetap berguna sebagai sandaran perahu nelayan.

BACA JUGA:Wajib Jadi Perhatian, 4 Tempat Jentik Nyamuk Biasa Berkembang Biak

"Sampah itu kalo di keruk langsung ketemu batu, dasarnya bukan tanah ataupun pasir," kata Iqbal, Rabu, 12 Juli 2023.

Waktu acara bersih-bersih kemarin, para nelayan juga sudah meminta kepada warga, serta anggota Pandawara Group untuk tidak membersihkan hingga dasarnya.

BACA JUGA:4 Destinasi Wisata Kepulauan Mentawai yang Mempesona

Iqbal mengatakan, sehari sebelum dilakukan bersih-bersih, nelayan setempat memang sudah meminta agar sampah-sampah tersebut tidak dikeruk seluruhnya.

“Dikeruk semua tidak apa-apa tetapi nantinya di timbun dengan tanah atau pasir, karena ini memang tempat sandar perahu serta nelayan di sini jarang menggunakan alas kaki atau sandal pada saat nurunin kapal,” imbuhnya.

BACA JUGA:Pemdes Margomulyo Bangun Jalan Lapen Menuju Areal Pertanian

Iqbal tetap mengapresiasi yang sudah dilakukan Pandawara Group serta masyarakat yang turut membersihkan Pantai Sukaraja dari tumpukan sampah.

"Kami ucapkan terimakasih, karena pantai sekarang sudah bersih tidak seperti sebelumnya yang dipenuhi sampah yang menggunung," tutup Iqbal.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: