Pemdes Margomulyo Bangun Jalan Lapen Menuju Areal Pertanian

Pemdes Margomulyo Bangun Jalan Lapen Menuju Areal Pertanian

--

LAMSEL, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ruas jalan usaha tani yang masih berupa konstruksi onderlagh di Jalan Anggrek Dusun 3, RT 11 Desa Margomulyo Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan akhirnya ditingkatkan menjadi Lapisan Penetrasi (Lapen) oleh guna mendongkrak perekonomian masyarakat setempat yang dilaksanakan, Rabu 12 Juli 2023.

Diketahui bahwa peningkatan jalan lapen tersebut menggunakan Anggaran Dana Desa 2023 dari program ketahanan pangan.

Dimana pembangunan ruas jalan pertanian yang terdapat di dusun 3 RT 11 tersebut panjang 300, Lebar 3 M dan ketebalan 0,03 M dengan menelan anggaran sebesar Rp.114.195 000.

“Pengaspalan lapen di ini juga untuk mendukung program ketahanan pangan. Sebab, jalan ini sering digunakan untuk mengangkut kebutuhan petani hingga mengangkut hasil panen,” ujar Kepala Desa Margomulyo Susanto.

BACA JUGA:Langkah Awal Mitigasi Konflik Satwa Liar Beruang di Pekon Serungkuk, BKSDA Gandeng TNBBS dan KPH

Menurutnya, pengaspalan itu bertujuan agar akses sehari-hari warga semakin lancar, termasuk melancarkan perekonomian. Sebab, tidak dipungkiri, kondisi jalan yang rusak akan mempersulit akses.

“Harapan kami, dengan adanya pengaspalan lapen ini, warga semakin nyaman beraktivitas dan bekerja, termasuk bagi para petani lebih mudah dan lancar dalam mengangkut hasil taninya," harapnya.

Sementara apresiasi dan ucapan terimakasih diungkapkan salah satu warga.

"Terimakasih Kepada Pemerintah desa yang telah memperhatikan dusun 3 dengan melaksanakan pembangunan lapen ini l," ungkap Waljimon.

BACA JUGA:Pemkab Lampung Barat-BPJS Ketenagakerjaan Tandatangani MoU, Sekaligus Serahkan Santunan Kematian-Kartu

Menurutnya sudah sekitar 15 tahun baru ada perbaikan ,"ini jalan dulunya onderlag," tutupnya.

Sementara apresiasi juga diungkapkan oleh Kasi Ekobang Kecamatan Jati Agung Andi Dharmawan mewakili Camat Jati Agung Firdaus Adam kepada pemerintah desa Margomulyo yang telah bisa melaksanakan pembangunan lapen menuju lahan pertanian 

"Alhamdulillah desa Margomulyo telah melakukan kegiatan ketahanan pangan tahun anggaran 2023 dengan melakukan pengerasan jalan lapen semoga dapat meningkatkan mobilitas pertanian terutama untuk mengangkut hasil pertanian, sehingga dapat meningkatan pendapatan para petani," ungkapnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: