Sambut Tahun Baru Islam, FORSAT dan Pemerintah Pekon Tanjungraya Gelar STQ ke-5

Sambut Tahun Baru Islam, FORSAT dan Pemerintah Pekon Tanjungraya Gelar STQ ke-5

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Forum Silaturahmi Antar TPA (Forsat) bersama Pemerintah Pekon Tanjung Raya Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat menggelar gebyar Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke-5 tahun 2023 yang menjadi agenda tahunan dalam rangka menyambut tahun baru islam/Hijriah.

Kegiatan STQ yang dibuka pada Rabu 12 Juli 2023 itu diikuti sebanyak 122 peserta yang berasal dari 9 TPA se Pekon Tanjung Raya dengan tangkai perlombaan Tilawah (anak anak dan remaja), Hottil Quran (remaja dan anak anak) Syarhil Quran (remaja), Tahfizul Qur'an (anak anak dan remaja Da’i cilik (anak anak) serta lomba Adzan (anak anak).

BACA JUGA:Entry Meeting Pembinaan dan Pengawasan 2023, Inspektorat Provinsi Lampung Kunker ke Lampung Barat

Pembukaan STQ itu dihadiri seluruh juri yakni Ust. Sabyan hayat S.Pd.i.,Ust. Handori, Ust Hernadi, Ust Lutfi, Ust Misron dan Ust Samsuri dan dihadiri Peratin Tanjung Raya Johan Safri, para kepala TPA serta jajaran aparatur pekon dan para tokoh agama.

Peratin Tanjung Raya Johan Safri yang hadir sekaligus membuka kegiatan itu mengatakan, pelaksanaan STQ TPA se pekon Tanjung Raya itu merupakan ajang untuk menggali minat bakat khususnya para santri dan santriwati di Pekon Tanjung Raya yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman khususnya di bidang ilmu agama dan menjadi santri/santriwati yang berakhlakul karimah.

BACA JUGA:Status Pekon Sukajaya Naik Jadi Desa Maju, Peratin Febra Beri Apresiasi Kinerja Aparat Terkait

“STQ ini dilaksanakan setiap tahun tepatnya menjelang pergantian tahun baru islam. Pada puncak acara nanti kita akan menggelar kirab atau pawai seluruh santri/santriwati, pengajian akbar sekaligus pembagian hadiah, kegiatan ini dilaksanakan secara bergilir dari semua TPA yang ada,” ujarnya.

Selanjutnya ia mengucapkan berterima kasih atas partisipasi dari seluruh jajaran panitia, pengurus TPA, para tokoh agama serta masyarakat yang terus mendukung penyelenggaraan kegiatan tersebut.

BACA JUGA:Sudah Pertengahan Tahun, Dana Kelurahan Belum Turun

“Kami juga bersyukur, Alhamdulillah dari tahun ke tahun antusias peserta STQ terus meningkat, sehingga ini menjadi momentum baik sebagai wujud sukacita untuk menyongsong hari-hari yang lebih baik menjelang tahun baru islam ini. Semoga seluruh rangkaian acara berjalan sukses dan lancar hingga acara puncak pada 1 muharram 1445 Hijriyah yang jatuh pada 19 Juli 2023 mendatang,” harapnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: